Timnas Indonesia

Kabar Baik! Media Officer PSSI Pastikan Timnas U-20 Vs Moldova U-20 Disiarkan Secara Langsung!



NOBARTV NEWS – Laga uji coba kedua U-20 Vs Turki U-20 resmi tak ditayangkan. Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia takluk dengan skor 2-1. Satu-satunya gol Garuda muda dicetak oleh Dony Tri Pamungkas di penghujung babak kedua.

Sebetulnya, laga ini sempat dikabarkan akan tersiar di stasiun televisi swasta Net TV. Namun satu hari sebelum pertandingan, pihak Net menghapus seluruh unggahan di akun media sosialnya terkait tayangan siaran langsung ini. Alhasil, netizen dibuat bingung dan meminta klarifikasi kepada pihak televisi tersebut.

Sayang, hingga pertandingan berakhir, Net tidak mengabarkan apapun dan secara resmi mereka tidak menayangkan pertandingan uji coba itu. Netizen pun dibuat kesal. Di beberapa postingan terakhir Net TV di akun media sosial instagramnya, netizen menyerbu dan mempertanyakan apa maksud Net membatalkan rencana penayangan tersebut.

Namun kini, dikabarkan lagi, laga uji coba Timnas Indonesia U-20 Vs Moldova U-20 akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi swasta Indonesia. Meski tidak menyebut di stasiun televisi mana laga tersebut akan ditayangkan, namun Media Officer PSSI Bandung Saputra mengungkapkan bahwa laga itu kemungkinan besar akan disiarkan di Indonesia.

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

“Untuk laga uji coba Timnas Indonesia U-20 Vs Timnas Turki U-20 malam ini tidak live,” terang Bandung Saputra kepada media online suara.com.

“Insyaallah nanti di tanggal 1 dan 4 (November) live-nya pas lawan Moldova,” jelasnya lagi.

Selain berhadapan dengan Turki, Moldova, dan Cakallikli Spor, Garuda muda juga akan berhadapan dengan tim lokal Antalyaspor. Bahkan direncanakan Timnas U-20 akan melakoni 6 uji coba selama di Turki.

Setelah selesai dari Turki, Garuda muda akan berangkat menuju Spanyol guna melakukan hal yang sama. Di sana, mereka juga akan mengikuti pemusatan latihan dan uji coba melawan tim-tim lokal dan tak menutup kemungkinan juga jika nantinya mereka akan menghadapi tim nasional.

Serangkaian pemusatan latihan di dua negara Eropa ini memakan waktu kurang lebih dua bulan. Seluruh persiapan baik itu latihan, uji coba, dan lainnya adalah demi meningkatkan kualitas pemain dari segi fisik dan mental jelang dua event penting yang akan diikuti tahun depan.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Dijadwalkan, Garuda muda akan turun dalam Piala Asia U-20 2023 – yang di mana Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Event lainnya yang akan diikuti oleh Marselino Ferdinan dkk adalah 2023 – yang di mana Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments