Timnas Indonesia

Usai Rombak Skuadnya, Pelatih Vietnam Pede Bisa Sikat Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20



Usai Rombak Skuadnya, Pelatih Vietnam Pede Bisa Sikat Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20
Dinh The Nam

NOBARTV NEWS – Pelatih Vietnam U-20, Dinh The Nam sangat pede timnya bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Rasa percaya diri tersebut ia ungkapkan usai merombak skuadnya. Sang pelatih yakin akan menyingkirkan seluruh lawannya di grup F – yang di mana didalamnya terdapat .

Sebagaimana diketahui, sampai saat ini, The Young Golden Stars telah melakukan beberapa kali uji coba. Skuad muda Vietnam telah melakukan 3 kali uji coba di Jepang dan 2 kali melawan Palestina U-20.

Di uji coba pertama melawan Palestina, Timnas Vietnam ditahan imbang 0-0. Hasil imbang tersebut membuat Dinh The Nam bereaksi keras dan cepat. Ia langsung merombak skuadnya dengan mengganti 10 pemainnya dengan 10 pemain baru.

10 pemain yang dicoret adalah Nguyen Nhat Minh, Trinh Hoang Canh, Dinh Thanh Dat, Thai Van Thao, Le Van Quang Duyet, Nguyen Thanh An, Tran Dam Phuc Thinh, Nguyen Gian Tan, Nguyen Dang Duong, dan Tieu Trung Hieu. Serta 10 pemain yang menjadi pengganti mereka adalah Tran Ngoc Son, Nguyen Hai Nam, Nguyen Hieu Minh, Nguyen Duc Phu, Nguyen Thanh Nhan, Nguyen Xuan Bac, Ho Van Cuong, Vu Xuan Tien, Bui Vi Hao, dan Le Quang Hien.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Sejak kembali dari Jepang, Timnas U-20 Vietnam berlatih dengan intensitas yang relatif berat,” terang Dinh The Nam.

Setelah pergantian tersebut, Dinh The Nam sesumbar bahwa timnya mampu untuk lolos langsung ke putaran final. Dengan demikian, sudah jelas bahwa mereka tidak mengincar posisi runner-up terbaik di babak kualifikasi tersebut. Salah satu cara untuk lolos ke putaran final adalah dengan menjuarai grup. Cara itu bisa dilakukan dengan mengalahkan seluruh pesaingnya termasuk Timnas Indonesia U-19.

“Kami bertujuan untuk lolos ke Kualifikasi Asia U-20 2023,” lanjutnya.

Dilansir dari Soha VN, sang pelatih kini memiliki kepercayaan yang cukup tinggi jelang bertemu Indonesia, Timor-Leste, dan Hongkong.

“Setelah turnamen U-19, saya memiliki kepercayaan diri yang besar pada tim saya,” papar Dinh The Nam.

“Saat menambah pemain, seluruh tim akan memasuki Kualifikasi Piala Asia U-20 dengan percaya diri. Kami bertekad untuk memenangkan tiket ke Kejuaraan AFC U-20 2023,” tutup sang pelatih.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Untuk diketahui, Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan diikuti oleh 44 tim yang terbagi menjadi 10 grup. Setiap juara grup berhak lolos secara otomatis ke putaran final.

Sedangkan lima tim lainnya akan menyusul lewat statusnya sebagai runner-up terbaik. Satu tiket lagi akan diisi oleh tuan rumah Uzbekistan – sehingga total 16 tim akan bersaing di putaran final nanti.

Adapun Indonesia, Vietnam, Hongkong, dan Timor-Leste akan bersaing di grup F – yang di mana seluruh laga di grup tersebut akan dihelat di Indonesia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment