Timnas Indonesia

3 Pemain Naturalisasi Bergabung, Begini Line Up Mengerikan Timnas Indonesia di Piala Asia



3 Pemain Naturalisasi Bergabung, Begini Line Up Mengerikan Timnas Indonesia di Piala Asia
Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama

NOBARTV NEWS akhirnya kembali mentas di panggung Piala Asia usai absen di tiga edisi berturut-turut. Terakhir, skuad Garuda tampil di Piala Asia pada tahun 2007 lalu.

Keberhasilan Timnas Indonesia mentas di event tertinggi se-Asia itu tak lepas dari tangan dingin Shin Tae-Yong. Berkat kepemimpinan pelatih asal Korea Selatan itu, Indonesia akhirnya kembali berlaga setelah absen selama 15 tahun.

Timnas Indonesia sempat diremehkan ketika mengikuti babak kualifikasi beberapa waktu lalu. Tanpa kehadiran pemain naturalisasi, Timnas Indonesia pede berangkat ke Kuwait guna mengikuti .

Skuad Garuda berada di grup A bersama Timnas Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Secara mengejutkan, Timnas Indonesia mampu memenangkan laga perdananya atas tuan rumah Kuwait 1 – 2. Kemenangan tersebut begitu spesial karena rekor (tidak pernah menang atas Kuwait) yang puluhan tahun terjaga akhirnya pecah di tangan Shin Tae-Yong.

Di laga keduanya, Marc Klok dkk terpaksa menelan kekalahan tipis atas Timnas Yordania 1 – 0. Meski demikian, Shin Tae-Yong tetap mengapresiasi kinerja para pemainnya. Coach Shin menyebut penampilan anak asuhnya semakin membaik.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Hal itu akhirnya terbukti di laga terakhir Timnas Indonesia. Di laga penentuan melawan Timnas Nepal, Marc Klok dkk sukses melumat lawannya dengan tujuh gol tanpa balas.

Kemenangan yang begitu besar mengiringi langkah Timnas Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023.

Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Tahun depan, Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023. Tiga pemain keturunan yang sebelumnya ‘gagal' membela Indonesia diprediksi sudah bisa turun di event tersebut.

Seperti diketahui, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama telah berada di Indonesia sejak beberapa minggu lalu. Ketiganya telah menyelesaikan tes medis dan beberapa keperluan lainnya.

Bahkan, Sandy Walsh dan Jordi Amat sempat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang melawan Bangladesh di ajang FIFA Matchday awal Juni kemarin.

Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani menyebut ketiga pemain tersebut sudah bisa membela Indonesia di Piala Asia 2023.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Alhamdulillah. Insya Allah Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama bisa join di Piala Asia 2023,” tulis Hasani Abdulgani lewat akun instagramnya.

Saat ini, ketiga pemain tersebut telah kembali ke tempat masing-masing – dan besar harapannya ketiga pemain tersebut sudah bisa membela Indonesia di event terdekat yakni FIFA Matchday beberapa bulan yang akan datang.

Dengan bertambahnya tiga pemain tersebut, maka bisa diprediksi betapa mengerikannya komposisi line up Timnas Indonesia di Piala Asia tahun depan.

Shin Tae-Yong diprediksi akan menggunakan formasi 3 – 4 – 2 – 1. Di lini belakang akan diisi oleh full pemain keturunan. Dengan demikian, posisi bek sayap kiri – kanan yang biasa ditempati oleh Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam Bahar akan sedikit bergeser ke depan. Marc Klok dan Shayne Pattynama menjadi dua jendral lapangan tengah.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 : 3-4-2-1: Nadeo Argawinata; Sandy Walsh, Elkan Baggott, Jordi Amat; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Shayne Pattynama, Pratama Arhan; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman; Dimas Drajad.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid