Timnas Indonesia

PSSI Tegaskan 4 Pemain Keturunan Indonesia Ini Siap Bela Timnas Tanpa Uang Pelicin

TOPIK BERITA :


Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Kevin Diks.
Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Kevin Diks.

NOBARTV NEWS – PSSI kini sedang cukup sibuk karena pelatih baru Indonesia bernama Shin Tae-Yong secara langsung mengatakan bahwa ada 4 pemain keturunan Indonesia yang ia inginkan untuk bergabung di .

4 Pemain tersebut adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Kevin Diks.

PSSI juga tegaskan bahwa 4 pemian keturunan Indonesia tersebut tidak meminta uang untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

“Kami mengambil pemain keturunan yang ingin kembali ke negeri asal kakek atau neneknya. Kebetulan pemain ini juga direkomendasikan oleh pelatih kami, Shin Tae-yong.” jelas Hasani ketika dihubungi.

Namun PSSI juga menjelaskan bahwa dalam memproses dokumen-dokumen para pemain tentu ada agen yang harus dibayar, selain itu juga ada supir.

“Kalau untuk agen, pasti ada bayarannya. Supir saja kami bayar. Namun, bukan berarti ini seperti proyek membayar pemain yang mau kami undang ke Indonesia. Tidak,” lanjutnya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Pemainnya tidak meminta uang. Jadi yang kami bayar hanya jasa agen saja. Kan agen yang membantu kami dan bekerja untuk kami,” tutur pria yang juga menjabat Presiden Komisaris Mahaka Sports and Entertainment itu.

“Untuk Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah on progress antara mereka dan PSSI. Sedang kontak-kontakan seperti itu. Kalau untuk dua pemain lagi, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen, kami masih menunggu dokumen dari mereka,” jelas Hasani.

Alur selanjutnya dalam proses naturalisasi para pemain keturunan ini adalah PSSI mengajukannya kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Menurut kami, dokumennya sudah lengkap. Nanti waktu kami bawa ke Kemenpora kalau ada yang kurang, kami mesti minta lagi. Saya kurang tahu soal syarat dokumen ini sebab saya tidak punya pengalaman,” ujarnya.

“Mudah-mudahan sudah lengkap. Sudah ada akte kelahiran dan paspor. Semua persyaratan secara umum sudah ada. Sebagian dokumen sudah dikirim ke PSSI. Tinggal PSSI nanti membuat surat atau menyambung ke Kemenpora. Itu saya kurang tahu karena masih di luar negeri. Mungkin pekan depan,” terang Hasani.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Semoga proses ini berjalan dengan cepat agar Timnas Indonesia mempunyai starting line up yang lebih kuat.

Yusril Gamin

Seorang pria yang sangat antusias dengan perkembangan sepak bola, hoby nonton film juga terlebih film The Pursuit of Happyness, liga weekend favorit nya adalah La Liga.