Timnas Indonesia

Jumpa Empat Mata dengan Shin Tae-yong, Erick Thohir: Tunggu Tanggal Mainnya!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI terpilih Erick Thohir akhirnya melakukan pertemuan empat mata dengan pelatih Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, sejak resmi menjadi Ketua Umum PSSI per Kamis 16 Pebruari lalu, Erick seakan tak kenal lelah bergelirya demi mengembangkan sepak bola tanah air. Bahkan, seusai KLB dilakukan, di saat itu juga ia langsung memimpin rapat kecil dengan Waketum dan Exco PSSI terpilih.

Tak selesai sampai di sana, Erick juga langsung menunaikan janji kampanye-nya sebagai Ketua Umum PSSI pertama yang mengunjungi rumah wasit. Saat itu, Erick mendatangi salah satu wasit Liga 2 yang alih profesi sebagai pedagang keliling karena kompetisi tempat ia biasa bekerja dihentikan.

Di hari Sabtu pun, atau dua hari setelah KLB tersebut, Erick melakukan rapat dengan para bawahannya. Saat itu, PSSI sepakat membentuk Komite Adhoc Infrastruktur dan Komite Adhoc Suporter. Begitu juga dengan hasil rapat lainnya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Bahkan di hari Minggu, Erick bersama Menpora RI Zainudin Amali dan ditemani oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan jumpa pers khusus membahas tentang mafia sepak bola Indonesia. Ketiga unsur pimpinan itu sepakat akan memberikan hukuman seumur hidup kepada siapapun yang berani mengatur skor di Liga Indonesia. Baik itu untuk para petinggi hingga bawahannya.

Dan kemarin, 20 Pebruari 2023, para petinggi PSSI terpilih menerima undangan khusus dari Presiden RI Joko Widodo. Di kesempatan itu, PSSI mendapatkan banyak masukan dari presiden. Salah satunya adalah meminta Erick untuk membuat blue print PSSI untuk tahun-tahun ke depan. Selain itu, presiden juga menegaskan sikapnya untuk membantu PSSI dalam hal infratruktur seperti pembangunan training center untuk Timnas Indonesia di Ibukota Nusantara (IKN).

Di hari yang sama (Senin 20 Pebruari) Erick juga mengunjungi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Momen tersebut Erick unggah lewat media sosial twitternya.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Erick menyebut pertemuan dengan Shin sebagai ‘meeting pertama' sejak ia menjadi Ketum PSSI. Ia melanjutkan kalau pertemuan tersebut membahas tentang persiapan Timnas Indonesia.

“Baru saja selesai meeting pertama dengan coach Shin Tae-Yong. Kami membahas mengenai persiapan Tim Nasional Indonesia. Tunggu tanggal mainnya!” tulis Erick.

Persiapan yang dimaksud oleh Erick besar kemungkinannya mengarah kepada tiga hal. Pertama persiapan skuad Garuda muda di Piala Asia U-20 2023, lalu persiapan Timnas senior di FIFA Matchday Maret 2023, dan ketiga atau terakhir adalah even 2023.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment