Timnas Indonesia

Robi Darwis Bersyukur Keluarganya Selamat dari Gempa Cianjur, Ketum PSSI Kirim Doa



NOBARTV NEWS – Gempa bumi dengan kekuatan 5,6 SR (skala richter) mengguncang salah satu kabupaten di Jawa Barat, Cianjur. Ratusan jiwa melayang akibat musibah yang melanda kemarin siang itu. Mengetahui tempat kelahirannya ikut terdampak, bintang Garuda muda Robi Darwis langsung menghubungi keluarganya di Cianjur.

Sebagaimana diketahui, Robi Darwis adalah satu dari puluhan skuad Garuda muda yang diikutsertakan dalam pemusatan latihan di Eropa. Saat ini, Robi dkk tengah berada di Spanyol. Direncanakan, mereka akan melakoni dua uji coba lagi sebelum nanti pulang ke Indonesia pada tanggal 25 November 2022.

Namun naas, musibah yang terjadi di tanah kelahirannya membuat Robi Darwis tercengang. Pasalnya, di sana keluarga besarnya tinggal. Mengetahui kabar itu, Robi langsung menghubungi keluarganya di tanah air.

Dalam keterangannya kepada media tanah air, Robi menyebut dirinya tengah berada di Spanyol. Terkait musibah yang menimpa Cianjur, Robi mengatakan dirinya telah menghubungi keluarganya.

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

“Ini sedang di Spanyol, tadi Teteh langsung kasih kabar,” jelas pemain kelahiran 2003 itu.

“Alhamdulillah keluarga aman, selamat,” lanjut pemain yang dijuluki penerus Pratama Arhan itu.

Robi berharap musibah yang melanda kabupaten tempat ia tinggal segera pulih dan kembali normal.

“Semoga semuanya segera pulih dan kembali normal lagi. Semoga semua diberikan keselamatan dan keamanan,” tutup pemain muda Persib Bandung itu.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga mengungkapkan bela sungkawa atas kejadian tersebut. Orang nomor satu di PSSI itu memanjatkan doa kepada Tuhan YME semoga para korban meninggal mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran.

“Saya dan segenap pengurus PSSI ikut berduka cita atas musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Semoga para korban jiwa mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan baik itu iman maupun kesabaran, serta terhadap para korban luka semoga cepat diberi kesembuhan. Aamiin,” ujar Mochamad Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:  PSSI Kembali Lobi Heerenveen agar Mau Lepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas U23 Lagi

Adapun terkait gempa tersebut, dilansir dari berbagai media, korban meninggal dunia sampai saat ini telah mencapai angka 162 jiwa. Mirisnya, mayoritas korban yang meninggal dunia adalah anak-anak.

“Tercatat di call center BPBD ada 162 yang meninggal dunia. Mayoritas yang meninggal dunia adalah anak-anak, kita sangat prihatin,” ujar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Nah, per malam ini kita masih mengklasifikasi persentasenya, tapi laporan di lapangan selalu menyebutkan secara kualitatif mayoritas anak-anak,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments