Timnas Indonesia

Pernah Jadi Andalan di Timnas Kelompok Umur, David Maulana Berhasrat Main di SEA Games 2023



NOBARTV NEWS – Gelandang muda David Maulana berharap banyak untuk bisa membela di SEA Games 2023. Ia menjadi salah satu pemain yang lolos seleksi di pemusatan latihan gelombang pertama kemarin.

Sebagaimana diketahui, David menjadi salah satu pemain Liga 1 yang mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi di depan Indra Sjafri di TC gelombang pertama. TC gelombang pertama tersebut dimulai sejak 1 Maret kemarin dan sudah selesai dilakukan. Kini, giliran TC gelombang kedua yang tengah dilaksanakan.

Dalam seleksi gelombang pertama kemarin, dari 34 pemain yang mengikuti, tersisa hanya 17 nama saja. Sementara itu, 17 pemain lainnya tersingkir. David menjadi salah satu pemain yang dipertahankan oleh Indra Sjafri. Sedangkan rekannya sesama eks pemain Timnas Indonesia U-19 seperti Rendy Juliansyah dan Sutan Zico dicoret oleh sang pelatih.

Menariknya, sebelum membela klubnya saat ini yakni Bhayangkara FC, David pernah bermain di luar negeri. Sayang, klub yang dibelanya yakni HNK Rijeka hingga NK Pomorac tak memberikannya kesempatan untuk turun lebih banyak. Oleh sebab itu, pada 1 Juli tahun lalu, David pulang ke Indonesia dan membela klub Liga 1 Bhayangkara FC.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Bersama Bhayangkara, David baru diturunkan dalam 11 pertandingan Liga 1 musim ini. Ia memang jarang mendapatkan kesempatan. Oleh sebab itu, Bhayangkara tanpa keberatan melepas David ke TC Garuda Indonesia jelang SEA Games 2023.

Nasib baik justru berhasil diraihnya. Dalam TC gelombang pertama, David dinyatakan lolos. Namun setelah ini, ia akan kembali mengikuti TC gelombang kedua bersamaan dengan pemain baru yang juga didatangkan oleh Indra Sjafri.

Dalam keterangannya kemarin, David menyimpan harapan besar untuk bisa tampil di SEA Games 2023. Ia bertekad untuk kembali lolos di seleksi gelombang kedua ini.

“Mungkin bukan cuma saya yang mau bela timnas SEA Games ya, banyak pemain yang ingin bela timnas di SEA Games,” kata David Maulana.

“Tetapi, kami di sini berkompetisi dengan sportif, jadi semua mencurahkan,” ujarnya menambahkan.

“Latihannya sudah mau jalan dua minggu sampai tanggal 16 Maret nanti. Terus ada banyak pemain baru yang datang. Ya semoga ke depannya latihan lebih lancar lagi, lebih kompak lagi,” harap David.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Lebih lanjut, kata David, ia tak gentar meskipun nanti akan bersaing lagi dengan beberapa pemain Liga 1 yang sudah tampil reguler di klubnya masing-masing. Sebab sebagaimana diketahui, di SEA Games 2023 ini, hanya 20 pemain yang boleh didaftarkan oleh setiap tim.

“Kalau bersaing sebenarnya tidk ada bedanya antara Liga 1 dan Liga 2 ya. Karena bedanya cuma di liga aja. Pemainnya mungkin sama semua, jadi ya optimistis saja,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments