Timnas Indonesia

4 Agenda STY Bersama Indonesia Hingga Akhir Tahun 2022

TOPIK BERITA :


4 Agenda STY Bersama Indonesia Hingga Akhir Tahun 2022
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Usai membawa lolos ke Piala Asia 2023, beberapa tugas baru menanti Shin Tae-Yong. Setidaknya, ada empat agenda yang akan ditangani Shin Tae-Yong hingga akhir tahun ini.

Lalu, agenda apa saja yang tengah menanti pelatih asal Korea Selatan itu? Berikut ulasannya.

1. U-19

Usai berlaga di Piala Toulon 2022, Timnas U-19 kembali ke Indonesia. Sebelumnya, Shin Tae-Yong tidak bisa menemani Ronaldo Kwateh dkk karena jadwal Piala Toulun bertabrakan dengan agenda timnas senior di .

Dengan demikian, Shin Tae-Yong menunjuk sang asisten, Dzenan Radoncic untuk menangani Timnas U-19 di Piala Toulon tersebut. Hasilnya, mereka hanya mampu menempati posisi ke-10 dari 12 peserta.

Dalam waktu dekat ini, Timnas U-19 yang telah kembali ke Indonesia akan segera mengikuti Piala AFF U-19 – yang di mana Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah. Turnamen antar pemain muda se-Asia Tenggara itu akan dilangsungkan di dua tempat : Jakarta dan Bekasi – serta akan dimulai pada 2 – 15 Juli 2022.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

2. Kualifikasi Piala Asia U-20

Timnas Indonesia U-20 tergabung di grup F bersama Timnas Vietnam, Hongkong, dan Timor Leste. Seluruh laga di grup F akan dilangsungkan di Indonesia.

Ajang ini bisa dijadikan laga pemanasan untuk Garuda muda sebelum berlaga di tahun depan.

3. FIFA Matchday

Agenda yang dipastikan akan diikuti oleh para pemain senior ini akan dilangsungkan pada tanggal 19 sampai 27 September. Para pemain abroad kemungkinan besar akan dipanggil oleh Shin Tae-Yong.

Laga FIFA Matchday bisa menjadi ajang perbaikan peringkat untuk Timnas Indonesia. Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi 155 rangking FIFA.

Di FIFA Matchday bulan Januari lalu, Timnas Indonesia menantang Timor-Leste dalam dua pertandingan. Sedangkan di awal Juni kemarin, Timnas Indonesia melawan Timnas Bangladesh dalam ajang yang sama.

4. Piala AFF 2022

Seperti biasa, Piala AFF selalu dilangsungkan di setiap akhir tahun. Tuan rumah untuk Piala AFF tahun ini belum ditentukan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Di turnamen sebelumnya (Piala AFF 2020), Timnas Indonesia berhasil menembus babak final. Sayang, skuad asuhan Shin Tae-Yong takluk dari Thailand di partai final.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid