Timnas Indonesia

Pelatih Sabah Puji Saddil Setinggi Langit: Dia Salah Satu Terbaik di Asia Tenggara

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Saddil Ramdani tampil gemilang di laga antara Sabah FC kontra PSM Makassar kemarin malam. Pelatih Sabah Ong Kim Swee tak segan-segan memuji penampilan winger itu. Kata Ong, Saddil adalah salah satu pemain terbaik di Asia Tenggara.

Seperti yang diketahui, pada Kamis malam kemarin (5/10), Sabah FC melakukan laga tandang ke Indonesia guna menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan grup H Piala AFC 2023. Khusus untuk laga kemarin, laga tersebut merupakan matchday kedua. Sebelumnya, kedua tim sudah sama-sama memainkan satu pertandingan awal. Di matchday pertama, Sabah bertemu dengan tim asal Singapura Hougang FC sedangkan PSM Makassar melawat ke markas Hai Phong FC.

Di laga perdananya itu, Sabah berhasil membungkam Hougang dengan skor meyakinkan 3-1. Sedangkan PSM Makassar, anak asuh Bernardo Tavares itu digilias Hai Phong dengan skor telak 3-0.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Oleh karena itu, diharapakan, pada laga kandangnya melawan Sabah FC, tim berjuluk Juku Eja itu mampu untuk menumbangkan lawannya. Tapi sayangnya, jangankan untuk menang, bermain imbang pun tak mampu dilakukan oleh Dzaky Asraf dkk.

Pasalnya, di laga yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali itu, tim asal Sulawesi Selatan tersebut dibantai dengan skor telak 5-0. Untuk kedua kalinya, di ajang yang sama, PSM dibantai oleh lawan-lawannya. Hal yang lebih menyedihkan lagi adalah dari dua pertandingan tersebut, gawang PSM sudah dibobol sebanyak delapan kali tanpa sekalipun pernah mencetak gol ke gawang lawan.

Kekalahan telak atas Sabah itu pun membuat PSM kini berada di dasar klasemen sementara grup H Piala AFC 2023 dengan 0 poin. Sementara di posisi pertama hingga ketiga masing-masing diisi oleh Sabah FC, Hougang FC, dan Hai Phong FC.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Akan tetapi, terlepas dari kekalahan menyakitkan atas Sabah tersebut, satu pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani benar-benar tampil memukau di laga tersebut. Pasalnya, tiga dari lima gol Sabah ke gawang PSM berasal dari assist yang ia ciptakan. Alhasil, di rating sofascore, Saddil mendapat nilai sebesar 9,4.

Pelatih Sabah Ong Kim Swee pun tak tinggal diam. Dengan performa Saddil yang begitu memukau, Ong menyebut kalau pemainnya adalah salah satu pemain terbaik di Asia Tenggara saat ini.

“Ya tentu saja, dia (Saddil Ramdani) ingin membuktikan sesuatu. Seperti yang saya katakan di awal musim dan ketika pertama kali bersama Saddil,” kata Ong Kim Swee.

“Saya percaya dia adalah salah satu pemain terbaik di Asia Tenggara,” ujarnya menambahkan.

“Tetapi masih terlalu dini dan terlalu muda. Saya berharap Saddil dapat melanjutkan performa positifnya di laga-laga berikutya,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid