Timnas Indonesia

Gol Tunggal Elkan Baggott Gagal Bawa Ipswich ke 8 Besar Carabao Cup



NOBARTV NEWS – Elkan Baggott berhasil membuat satu gol ketika Ipswich Town berjumpa Fulham di ajang . Sayangnya, gol tunggal bek tengah itu tak mampu membawa The Tractor Boys lolos ke babak 8 besar.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari tadi, telah dilangsungkan beberapa pertandingan bertajuk Carabao Cup atau EFL Cup musim 2023-2024. Beberapa pertandingan tersebut tersaji dalam babak 16 besar.

Laga-laga besar juga terjadi pada malam hari tadi. Seperti klub EPL Manchester United yang diketahui berhadapan dengan Newcastle United. Adapula laga antara Liverpool FC dengan Bournemouth FC. Selain itu, ada juga laga seru antara West Ham United vs Arsenal FC.

Dari sekian banyaknya laga seru itu, adapula laga penting yang mempertemukan salah satu tim asal EFL Championship Ipswich Town dengan tim EPL Fulham FC. Laga ini terasa seru karena karena di kubu Ipswich, terdapat salah satu pemain asal Indonesia Elkan Baggott. Terlebih, Baggott di ajang Carabao Cup musim ini merupakan andalan Ipswich. Sehingga kehadirannya di laga tersebut amat sangat dinanti oleh suporter Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Dalam daftar starting line up, Kieran McKenna ternyata tak memasang Baggott sebagai starter. Namun bek tengah kelahiran Bangkok Thailand itu terdaftar dalam skuad pemain cadangan. McKenna lebih memilih untuk memasang Tuanzebe dan Burgess di posisi bek tengah. Keduanya berduet dan diapit oleh duo fullback yakni Donacien dan Clarke.

Tanpa kehadiran Baggott, pertahanan Ipswich Town sangat kocar kacir. Hal itu terbukti dari gol cepat yang dilesakkan oleh tim tamu. Pada menit ke-9, Harry Wilson membuat publik Portman Road (kandang Ipswich) bungkam. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, satu gol dari Harry Wilson menjadi satu-satunya yang tercipta.

Memasuki babak kedua, kedua tim langsung bergerak cepat. Ipswich berharap menyamakan kedudukan sedangkan Fulham berusaha untuk menambah keunggulan. Sayangnya, Fulham lah yang justru menambah keunggulannya. Lima menit babak kedua berjalan, Fulham menambah keunggulan lewat Rodrigo Muniz.

Gol Tunggal Elkan Baggott Gagal Bawa Ipswich ke 8 Besar Carabao Cup
Laga 16 besar Carabao Cup antaran Ipswich Town vs Fulham FC malam tadi
Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

10 menit setelah gol kedua Fulham, McKenna akhirnya memasukkan Baggott. Ia menggantikan posisi bek tengah Timnas Australia Burgess. Selain Baggott, satu pemain baru lainnya juga dimasukkan McKenna. Adalah Humphreys, gelandang 20 tahun itu masuk menggantikan posisi Sone Aluko.

Sial bagi Ipswich Town, beberapa pergantian pemain tersebut belum membuahkan hasil. Justru, mereka lagi-lagi kebobolan pada menit ke-77 lewat Tom Cairney. Fulham pun unggul dengan skor 0-3.

Tiga menit berselang, publik Portman Road akhirnya bersorak. Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott membuat gol untuk Ipswich Town. Gol tersebut juga menjadi gol pertama Baggott untuk Ipswich Town. Sayangnya, gol tersebut tak mampu menyelematkan Ipswich. Sebab hingga peluit panjang dibunyikan, Fulham tetap unggul dengan skor akhir 1-3.

Hasil itu membuat Baggott dkk gagal melangkah ke babak 8 besar Carabao Cup musim ini. Andaikata menang, maka anak asuh Kieran McKenna itu akan berhadapan dengan Everton yang di laga sebelumnya menang atas Burnley 3-0.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid