Timnas Indonesia

Media Argentina Sebut Laga Lionel Messi dkk Vs Skuad Garuda Bikin Heboh dan Penuh Penonton



NOBARTV NEWS – Kedatangan Lionel Messi dkk ke Asia – termasuk Indonesia diklaim bikin heboh dan penuh penonton. Hal tersebut diutarakan oleh media asal Argentina Aire Digital.

Sebagaimana diketahui, di FIFA Matchday Juni mendatang, juara dunia Argentina akan melakoni dua laga uji coba ke tanah Asia. Dua negara yang dituju oleh skuad La Albiceleste adalah China dan Indonesia. Di China, Lionel Messi dkk akan berhadapan dengan Timnas Australia tepatnya di Kota Beijing. Sedangkan di Jakarta, skuad Argentina akan bertemu dengan di Jakarta.

Kepastian dua laga tersebut sudah dipublikasikan Timnas Argentina @Argentina lewat laman resminya pada Senin 22 Mei kemarin. Akan tetapi, PSSI baru memastikan laga tersebut terlaksana pada Rabu siang (23/05) atau tiga hari pasca pengumuman yang disampaikan pihak lawan. https://twitter.com/AFASeleccionEN/status/1660661626024984576?t=cUfA9hrts0Iuu2iWAxKKRw&s=19

Sementara itu, bagi Timnas Indonesia, laga bulan depan juga akan dilakoninya dengan melawan Timnas Palestina. Laga melawan Timnas Palestina akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada 14 Juni 2023 dan bertemu Timnas Argentina beberapa hari sesudahnya (19 Juni).

Baca Juga:  Usai Maarten Paes, PSSI Kenalkan 2 Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Kepastian melawan Timnas Argentina ini sempat membuat heboh jagat sepakbola tanah air. Bahkan, media luar negeri beramai-ramai memberitakannya. Dua negara dengan sepakbola terbaik di Asia Tenggara yaitu Vietnam dan Thailand ikut mengabarkannya. Media dari dua negara tersebut ikut menyoroti duel Timnas Indonesia dengan Lionel Messi dkk.

Sementara itu, media asal Argentina Aire Digital juga tak luput memberikan sorotannya kepada duel yang akan dimainkan Lionel Messi dkk. Kata Aire Digital, duel Argentina Vs Australia dan Indonesia bikin heboh dan akan menarik perhatian banyak penonton. Kehebohan tersebut akan terjadi baik ketika Lionel Messi dkk jumpa Australia di Beijing maupun Indonesia di Jakarta.

“Tim Nasional Argentina akan melakukan Tur Asia selama FIFA Matchday di bulan Juni. Tim Lionel Scaloni akan melakukan perjalanan ke wilayah di mana kehebohan untuk tim Albiceleste selalu menjadi total dan stadion penuh penonton diprediksi terjadi untuk kedua pertandingan,” tulis Aire Digital.

Baca Juga:  Pelatih Irak Jelang Duel dengan Indonesia: Perfoma Mereka Tidak Kebetulan

Di antara ketiga tim di atas (Indonesia, Argentina, dan Australia), skuad Garuda menjadi tim yang berada paling bawah dari peringkat FIFA. Tercatat, anak asuh Shin Tae-yong itu menduduki posisi 149 FIFA sedangkan Argentina berada di daftar pertama. Sementara itu, Timnas Australia berada di peringkat 29.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid