Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Liga Spanyol (LaLiga) 2021/2022 Pekan 28, Barcelona Tempel Sevilla, Atletico Jaga Persaingan

TOPIK BERITA :


Hasil Pertandingan Liga Spanyol (LaLiga) 2021/2022 Pekan 28
Hasil Pertandingan (LaLiga) 2021/2022 Pekan 28

NOBARTV NEWS – Liga Sapnyol (LaLiga) 2021/2022 Pekan 28 telah merampungkan hampir semua laga hingga Senin (14/3/2022) dini hari WIB, masih tersisa satu laga yang akan di mainkan dini hari nanti dimana Real Mallorca akan menjamu pemuncak klasemen Real Madrid.

Jelang berakhirnya pekan 29 LaLiga, di posisi 5 besar terlihat tak ada perubahan peringkat, hanya saja Barcelona dan Atletico Madrid berhasil memangkas jarak dengan peringkat kedua Sevilla yang pada laga sehari sebelumnya ditahan imbang Rayo Vallecano 1-1, Barcelona kini mengoleksi 51 poin sama dengan Atletico Madrid, namun mereka masih memiliki tabungan satu pertandingan sementara Sevilla barada diperingkat kedua dengan koleksi 56 poin.

Sementara itu di area degradasi posisi pun tak berubah, namun Levante yang memetik hasil seri 1-1 kontra Espanyol bisa sedikit memangkas jarak mereka dengan Granada (25) yang berada di posisi terbawah batas aman, sejauh ini Levante duduk di posisi juru kunci dengan raihan 19 poin, untuk kabar pertandingan selengkapnya akan kami bahas dalam kilasan berita berikut ini.

Barcelona vs Osasuna

Setelah sempat turun ke peringkat 4 klasemen, Barcelona akhirnya kembali ke posisi ketiga menggeser posisi Atletico Madrid setelah mereka berpesta gol ke gawang Osasuna. Menjamu Osasuna di Camp Nou, Senin (14/3/2022) dini hari WIB, Barcelona kembali menunjukan taringnya. Pada laga tersebut Ferran Torres tampil brilian dengan lesahan dua gol bagi La Blaugrana.

Barcelona mengawali laga dengan kepercayaan diri yang tinggi, sejak menit awal mereka berinisiatif untuk memaksimalkan penyeranan, alhasil ketika pertandingan baru berjalan 14 menit Barcelona berhasil unggul lewat sepakan penalti Ferran Torres. Penalti diberikan setelah Gavi, yang mengejar umpan Sergio Busquets, dilanggar Nacho Vidal di kotak terlarang. Torres tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa Barcelona unggul 1-0.

Torres kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-21 dan mengubah skor menjadi 2-0. Gol tersebut tercipta setelah Ia menerima umpan manis dari Ousmane Dembele sebelum melewatkan bola ke sela-sela kedua kaki Sergio Herrera.

Selang enam menit, giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang mempersembahkan gol buat Barcelona. Dembele kembali memainkan peran dengan asisnya untuk membantu mantan bomber Arsenal tersebut mencetak gol ketiga. Unggul tiga gol tidak membuat Barcelona puas. Mereka masih menggencarkan serangan di sisa-sisa menit. Namun hingga paruh pertama usai kedudukan tak berubah 3-0.

Baca Juga:  Prediksi Sevilla vs Granada Senin 6 Mei 2024, Pekan ke-34 La Liga Spanyol

Memasuki paruh kedua, Osasuna mencoba mengambil inisiatif untuk keluar menyerang. Situasi ini membuat Gerard Pique melakukan blunder sehingga dapat dimanfaatkan oleh pemain sayap Osasuna, Iker Benito. Beruntung bagi Barca, Marc-Andre ter Stegen dengan sigap dapat menepis bola yang datang dari jarak dekat itu.

Barcelona memberikan respons dengan melancarkan beberapa serangan, pada menit ke-55, gawang Osasuna kembali bergetar setelah Gerard Pique dapat memanfaatlkan umpan terobosan Pedri dengan sepakannya. Namun, gol Pique di anulir karena sang pemain tertangkap VAR berada dalam posisi offside. Barcelona dapat mempertahankan intensitas tingginya dan membuat Osasuna kembali terkurung.

Barcelona akhirnya mampu mencetak gol tambahan di menit ke-75. Lagi-lagi, gol Barcelona berawal dari aksi Dembele. Pemain kelahiran Verron itu dengan cermat menyodorkan bola ke depan kotak penalti usai menerima umpan pendek dari sepak pojok.

Bola mengarah ke pemain pengganti, Riqui Puig, yang langsung melepaskan tendangan kaki kanan. Sergio Herrera dapat menepis bola, tetapi Riqui Puig yang dengan cepat masuk ke kotak penalti mampu mengambil rebound. Gelandang belia Barca itu lalu menggocek Sergio Herrera dan berhasil menceploskan bola ke gawang Osasuna. Hingga akhir paruh kedua kedudukan tak berubah dengan skor 4-0 untuk kemenangan Barcelona.

Rayo Vallecano vs Sevilla

Sementara itu di pertandingan sebelumnya Sevilla gagal meraih kemenangan saat bertandang ke Rayo Vallecano pada pekan ke-28 Liga Spanyol, Minggu, 13 Maret 2022. Hasil membuat langkah mereka untuk terus menempel pemuncak klasemen Real Madrid mengalami kemunduran.

Ini adalah hasil imbang keenam dalam delapan pertandingan liga terakhir tim urutan kedua Liga Spanyol tersebut. Saat ini tim asuhan Julen Lopetegui mengumpulkan 56 poin dari 28 pertandingan atau tujuh poin di bawah pemuncak klasemen Real Madrid yang menyimpan satu pertandingjan lebih banyak dan akan bertandang ke Mallorca, Senin.

Baca Juga:  Prediksi Osasuna vs Real Betis Minggu 5 Mei 2024, Pekan ke-34 La Liga Spanyol

Rayo unggul lebih dulu pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-46 ketika Bebe menyarangkan tendangan sempurna dari tepi kotak. Namun Sevilla menyamakan kedudukan melalui Thomas Delaney yang menemukan ruang kosong di dalam kotak penalti Rayo untuk mencetak gol dengan tendangan sempurna ke sudut bawah gawang tuan rumah pada menit ke-63.

Bagi Rayo Vallecano, hasil ini membuat mereka menempati peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Spanyol dengan 32 poin, sementara Sevilla harus waspada mengingat posisi mereka semakin di dekati 2 rival Barcelona dan Atletico Madrid.

Atletico Madrid vs Cadiz

Bermain di Wanda Metropolitano, Sabtu (12/3/2022) dini hari WIB, Atletico Madrid langsung tancap gas pada menit awal pertandingan. Mereka sudah unggul saat laga baru berjalan tiga menit lewat gol yang dicetak Joao Felix yang memanfaatkan kesalahan passing yang dilakukan Jeremias Ledesma.

Enam menit kemudian, tim besutan Diego Simeone itu pun nyaris menggandakan kedudukan. Namun, tandukan Rodrigo De Paul yang menyambut umpan Marcos Llorente melebar tipis di samping gawang.

Tertinggal satu gol, Cadiz pun tak tinggal diam. Mereka mencoba untuk menyamakan kedudukan dengan serangan-serangan balik cepat yang mereka terapkan. Adalah Negredo yang menorehkan gol penyeimbang dengan sontekannya yang dimanjakan oleh umpan melengkung cantik dari Espino. Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Setelah itu, pertandingan kembali dikuasai oleh tim tuan rumah. Mereka menguasai bola lebih banyak dan bermain dengan tempo cepat sehingga membuat Cadiz kewalahan mengejar bola. Terus menekan, akhirnya Atletico berhasil mendapatkan gol kedua mereka pada pertandingan ini pada menit 70. Kali ini, giliran De Paul yang mencatatkan namanya di papan skor usai merobek jala tim tamu dengan menyambar bola muntah hasil tendangan Angel Correa.

Di area Zona Degradasi berturut-turut di isi oleh Cadiz (24), Alaves (22) dan Levante (19), di posisi ini hanya Levante yang mendapatkan hasil imbang 1-1 kontra Espanyol, hasil ini membuat peluang Levante untuk mengejar ketertinggalan masih terbuka.

Untuk update klasemen sementara Liga Spanyol (LaLiga) dan daftar Top Score Liga Spanyol (LaLiga), rekan Nobar TV dapat menyimaknya melalui tautan KLASEMEN SEMENTARA LIGA SPANYOL.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola