Timnas Indonesia

Piala Toulon 2022 : Hari Ini, Ronaldo Kwateh dkk Tantang Timnas Ghana U-19



Piala Toulon 2022 : Hari Ini, Ronaldo Kwateh dkk Tantang Timnas Ghana U-19
Ronaldo Kwateh

NOBARTV NEWS U-19 akan menjalani partai keduanya di ajang Piala Toulon 2022 menghadapi Timnas Ghana U-19. Laga ini akan berlangsung pada malam hari ini waktu Indonesia.

Di laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan tipis dari Timnas Venezuela U-19 0 – 1. Laga tersebut berlangsung di stadion Stade de Latte de Tassigney, Aubagne. Gol tunggal penyerang muda Venezuela U-19, Daniel Perez memaksa Ronaldo Kwateh dkk tidak mendapatkan poin.

Kini, di laga kontra Timnas Ghana U-19, asisten pelatih Timnas Indonesia U-19 Dzenan Radoncic mengaku akan tetap menerapkan strategi yang sama. Dzenan tidak kapok setelah di laga sebelumnya timnya menelan kekalahan.

“Saat Anda bertemu tim kuat seperti Ghana, dengan pemainnya yang tinggi dan fisik yang kuat, saya berharap anak-anak bisa tetap memainkan bola bawah,” terang Dzenan Radoncic.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Itu juga yang kita mainkan sebelumnya (melawan Venezuela). Saya pikir akan sama saat lawan Ghana,” lanjutnya.

Di laga menghadapi Venezuela kemarin, Timnas Indonesia U-19 sering menerapkan permainan bola-bola pendek. Hal ini dilakukan skuad muda Indonesia karena sejak awal mereka sudah tahu jika mereka kalah postur dan fisik. Maka mau tak mau mereka hanya mengandalkan umpan-umpan pendek tersebut.

“Kami akan coba tetap berdekatan, kompak, tetap konsentrasi penuh sepanjang pertandingan, dengan begitu, kami akan mendapatkan hasil yang bagus,” tambahnya.

Usai melawan Timnas Ghana U-19, Garuda muda akan kembali melakoni laga terakhirnya di grup B melawan Timnas Meksiko U-19. Sebelumnya, Ghana U-19 juga dikalahkan oleh Meksiko U-19 dengan skor 0 – 1.

Sama-sama dikalahkan di laga pembuka, Timnas Indonesia U-19 dan Ghana U-19 sama-sama mengincar tiga poin demi beranjak dari dasar klasemen grup B Piala Toulon 2022.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Keikutsertaan Timnas Indonesia U-19 dalam Piala Toulon 2022 ini tak lepas dari salah satu persiapan mereka sebelum ajang tahun depan. Dalam event tersebut, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah sehingga secara otomatis Ronaldo Kwateh dkk sudah menyegel satu tempat di fase grup. Tidak ingin dipermalukan sebagai tuan rumah, PSSI menggenjot Timnas muda Indonesia dengan berbagai persiapan. Salah satunya dengan mengikuti Turnamen Toulon 2022 ini.

Namun sebenarnya, Timnas Indonesia U-19 juga telah mengikuti pemusatan latihan serta melakukan serangkaian uji coba beberapa waktu yang lalu. Saat itu, Ronaldo Kwateh dkk mengikuti training center di Korea Selatan dan sempat bertanding dengan beberapa tim lokal dan universitas.

Adapun laga antara Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Ghana U-19 ini akan disiarkan secara langsung malam hari ini di stasiun televisi swasta, RCTI pada pukul 18.30 WIB.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid