Timnas Indonesia

Raport Pemain Abroad: Pattynama dkk Nyaman di Pucuk Liga Norwegia, Sandy Walsh Cedera di Kepala



NOBARTV NEWS – 10 pemain abroad tercatat membela beberapa klub Eropa dan Asia di luar negeri. Beberapa di antaranya mendapatkan kesempatan untuk turun bersama klub yang dibelanya. Namun tak semua bernasib baik sebab adapula yang tak diturunkan sama sekali.

Berikut raport pemain abroad Timnas Indonesia:

1. Shayne Pattynama (Viking FK)

Shayne Pattynama dan skuad Viking FK kembali mencatatkan kemenangan dalam ajang kemarin. Di laga melawan Sandefjord di Viking Stadium, Pattynama dkk menang dengan skor tipis 4-3. Empat gol Viking dicetak oleh Y. de Lanlay (12), L. Salvesen (17,53), dan S. Adegbenro (85).

Pattynama sendiri bermain penuh di laga ini. Berkat kemenangan tersebut, Viking FK mempertahankan diri di puncak klasemen sementara Liga Norwegia dengan catatan 51 poin.

2. Sandy Walsh (KV Mechelen)

Sandy Walsh turun sebagai starter ketika KV Mechelen menjamu OH Leuven dalam lanjutan Liga Pro Belgia kemarin. Sayangnya, bek sayap itu hanya bermain selama 15 menit. Ia mengalami benturan yang membuat darah bercucuran di kepalanya. Akibatnya, Walsh diganti dan di laga itu KV Mechelen tumbang dengan skor akhir 1-2.

Baca Juga:  Elkan Baggott dan Dewangga Dipanggil STY untuk Hadapi Guinea U23

3. Jordi Amat (Johor Darul Takzim)

Jordi Amat tak masuk ke dalam skuad JDT ketika tim berjuluk Southern Tigers itu menjamu Negeri Sembilan FC di leg kedua perempat final Piala Malaysia. Tanpa kehadiran bek tengah andalan Shin Tae-yong itu, JDT sukses membungkam Negeri Sembilan 4-1.

4. Saddil Ramdani (Sabah FC)

Sabah FC baru akan memainkan laganya pada malam hari ini. Laga tersebut akan digelar di markas Perak FC yakni Perak Stadium. Laga ini sendiri bertajuk leg kedua perempat final Piala Malaysia.

Di laga sebelumnya (leg pertama), kedua tim bermain sama kuat 2-2. Besar kemungkinannya Saddil Ramdani akan bermain di laga malam nanti.

5. Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons)

Asnawi bermain penuh ketika Jeonnam Dragons menjamu Cheonan City Sabtu pekan kemarin. Sayangnya, di laga ini, Asnawi Mangkualam dkk dikalahkan dengan skor akhir 1-3.

6. Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

Arhan lagi-lagi absen ketika Verdy melanjutkan kiprahnya di ajang J2 League. Kemarin, eks pemain PSIS Semarang itu tak dibawa ketika Verdy bertemu MYFC Fujieda. Tanpa kehadiran Arhan, skuad Verdy bermain imbang 2-2.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

7. Elkan Baggott (Ipswich Town)

Elkan Baggott masih kesulitan untuk bermain bersama Ipswich di ajang EFL Championship. Akhir pekan kemarin, bek jangkung kelahiran Bangkok Thailand itu absen ketika Ipswich menjamu Blackburn Rovers. Di laga tersebut, Ipswich sukses mengalahkan sang tamu 4-3.

8. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)

Musim ini, Marselino tak kunjung dimainkan oleh KMSK Deinze. Hal tersebut berlanjut ketika Deinze bertandang ke markas Zulte Waregem dalam ajang Challenger Pro League. Tanpa kehadiran gelandang serang asal Indonesia itu, anak asuh Marc Grosjean tersebut dikalahkan dengan skor akhir 2-1.

9. Ivar Jenner (Jong FC Utrecht)

Ivar Jenner absen tatkala Jong FC Utrecht menang atas SC Cambuur 3-2 di ajang Eerste Divisie Sabtu kemarin. Nama Ivar juga tak ada ketika tim senior yakni FC Utrecht bermain di ajang Eredivisie kontra NEC Nijmegen.

10. Rafael Struick (ADO Den Haag)

Rafael Struick diturunkan beberapa menit jelang bubar ketika ADO Den Haag menjamu SC Telstar di Stadion Kyocera pada ajang Eerste Divisie. Di laga tersebut, ADO Den Haag ditahan imbang sang tamu 1-1.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid