Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-17 Takluk dari Timnas Korsel U-17 0-1



NOBARTV NEWS U-17 menelan kekalahan atas Timnas Korea Selatan U-17 di laga uji coba malam tadi. Anak asuh Bima Sakti itu dibungkam dengan skor tipis 0-1.

Seperti yang diketahui, pada malam hari tadi, telah dilangsungkan sebuah laga uji coba internasional antara Timnas Indonesia U-17 melawan Timnas Korea Selatan U-17. Laga uji coba ini digelar untuk mempersiapkan tim jelang tampil di 2023 di Indonesia.

Ya, pada tanggal 10 Nopember hingga 2 Desember mendatang, skuad Timnas U-17 akan menjadi tuan rumah untuk ajang tersebut. Sebanyak 24 tim akan hadir di tanah air untuk ikut serta menyemarakan even akbar ini. Karena bertindak sebagai tuan rumah, maka skuad Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-17) pun berhak untuk melangkahkan kakinya ke putaran final tanpa mengikuti babak kualifikasi terlebih dahulu.

Adapun sang lawan yakni Timnas Korea Selatan U-17, anak asuh Byun Sung Hwan itu lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 2023 sebagai salah satu dari empat wakil AFC (benua Asia). Selain Korea Selatan U-17, adapula Timnas Jepang U-17, Timnas Uzbekistan U-17, dan Timnas Iran U-17 yang akan mewakili AFC di Piala Dunia U-17 nanti. Keempat tim tersebut dinyatakan lolos ke Piala Dunia U-17 karena ke-empatnya merupakan semi-finalis Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dan tadi malam, salah satu di antara wakil AFC itu menantang Timnas Indonesia U-17 dalam sebuah laga uji coba.

Uji coba antara Timnas Indonesia U-17 versus Timnas Korea Selatan U-17 ini berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat. Di laga ini, skuad Garuda menurunkan pemain terbaiknya dengan Ji Da-bin mengisi posisi tengah. Sementara di posisi penjaga gawang, Bima memercayakan sosok Ikram Al Giffari.

Di babak pertama, skuad Garuda langsung ditekan oleh tamunya tersebut. Bahkan, pada menit ke-10, pemain Korsel U-17 langsung memberikan ancamannya lewat sontekan Jin Tae-ho. Beruntung, sepakan sang pemain masih melebar di sisi gawang Ikram.

Sesudahnya, jalannya permainan tidak banyak yang berubah. Korea Selatan U-17 masih terus menekan sang tuan rumah. Namun beruntung, hingga berakhirnya babak pertama, Iqbal Gwijangge dkk mampu tampil solid di lini belakang sehingga skor imbang 0-0 menjadi akhir dari pertandingan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Memasuki babak kedua, Bima menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil lebih agresif. Hal itu cukup berhasil – setidaknya dalam 10 menit babak kedua berjalan. Skuad Taeguk Warriors cukup kerepotan dengan agresivitas punggawa skuad Garuda Asia.

Sayangnya, Korea Selatan U-17 justru unggul ketika pertandingan berjalan pada menit ke-66. Ikram Al Giffari salah mengantisipasi bola sehingga si kulit bundar mengenai pemain Timnas Korsel U-17 Baek Gaon. Tanpa pikir panjang, Baek Gaon menceploskan bola dengan sempurna. Skor 0-1 untuk Korsel U-17.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan yang kembali tercipta. Anak asuh Bima Sakti pun kalah dengan skor akhir 0-1.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment