Piala Dunia 2022

Frenkie De Jong : Gaya Bermain Saya Cocok Dengan Timnas Belanda Ketimbang Barcelona



Frenkie de Jong Ketika Memperkuat Belanda
Frenkie de Jong Ketika Memperkuat Belanda

NOBARTV NEWS – Di rumorkan akan hengkang dari Barcelona, bintang timnas Belanda, Frenkie de Jong baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan. Di mana sang pemain lebih merasa nyaman ketika berseragam timnas Belanda di banding bermain di level klub bersama Barcelona.

Hal tersebut beralasan, apalagi melihat Frenkie de Jong tampil gemilang ketika Timnas Belanda berhasil melumat Belgia di UEFA Nations League. Selepas laga sang pemain mengungkapkan bahwa ia lebih cocok bermain dengan Timnas Belanda dibanding dengan Barcelona.

Jelang putaran , Frenkie de Jong tentu harus segera memutuskan nasibnya bersama Barcelona, mengingat ia harus menjaga performa jelang putaran Piala Dunia 2022 yang akan di gelar November mendatang.

Frenkie de Jong Bersinar Bersama Timnas Belanda

Belanda memulai Liga A Grup 4 UEFA Nations League musim ini dengan baik. Bertandang ke markas Belgia di Koning Boudewijnstadion, Sabtu (4/6) dini hari WIB, Belanda menang telak dengan skor 4-1.

Frenkie de Jong memiliki peran yang sentral pada laga itu. Bermain sebagai gelandang pengatur serangan, De Jong mampu mengemban tugasnya dengan baik.

Selama bermain 90 menit, mengutip data Sofascore, De Jong tercatat melakukan 93 sentuhan dengan akurasi umpan mencapai 94 persen. Selain itu, ia turut mengirimkan 1 assist, 3 umpan jauh akurat dari 3 upaya, dan 4 umpan kunci.

Berkat penampilan cemerlangnya, pemain berusia 25 tahun itu diganjar rating 7,8. Usai laga, De Jong yang tampil apik pada laga tersebut mengaku lebih cocok dengan gaya permainan Belanda dibanding ketika bermain dengan klubnya, Barcelona.

Akui Lebih Cocok Main Bersama Timnas Belanda

Di sela-sela waktu istirahat, Frenkie de Jong mengungkapkan bahwa gaya bermain yang ia punya lebih cocok dengan timnas Belanda di banding bersama klubnya Barcelona.

“Saya suka menjadi pemain pertama yang menerima bola dari para pemain bertahan,” ujar De Jong dikutip dari Daily Mail.

“Di tim nasional saya bermain berbeda dibandingkan dengan Barca. Dan saya pikir yang ini lebih cocok untuk saya,” imbuhnya.

Pernyataan De Jong bisa semakin memanaskan rumor yang menyebutnya akan hengkang dari Camp Nou. Saat ini, klub terdepan yang memburu De Jong adalah Manchester United.

Manajer baru MU, Erik ten Hag kabarnya menjadikan De Jong sebagai target utama pada musim panas mendatang. Ten Hag ingin mengulang kembali kerja sama dengan sang pemain seperti saat di Ajax Amsterdam. Frenkie de Jong sempat berseragam Ajax di bawah komando Ten Hag pada tahun 2016 hingga 2019.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola