Timnas Indonesia

Digosipkan Bakal Tangani Timnas Indonesia, Park Hang-seo Buka Suara, Begini Pengakuannya!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Nama Park Hang-seo sempat menjadi buah bibir netizen Indonesia. Pasalnya, tak sedikit dari mereka (netizen) yang berharap agar sang pelatih melatih . Kemarin, Park akhirnya angkat suara terkait rumor (melatih Timnas Indonesia) tersebut.

Sebagaimana diketahui, Park resmi tak memperpanjang kontraknya dengan Timnas Vietnam lagi. 2022 kemarin menjadi pertandingan terakhir yang ia tangani bersama skuad The Golden Stars Warriors. Di even sepak bola dua tahunan itu, Park gagal memberikan gelar bagi skuad Vietnam. Mereka kalah dari Timnas Thailand di partai final.

Akan tetapi, meskipun tak mendapatkan gelar tersebut (Piala AFF 2022), terdapat tiga gelar lainnya yang pernah pria Korea Selatan itu berikan. Di awal kedatangannya ke Vietnam pada tahun 2017 lalu, satu tahun setelah itu ia berhasil me membawa Nguyen Quang Hai dkk keluar sebagai kampiun Piala AFF 2018.

Berlanjut satu tahun sesudahnya, Park lagi-lagi membawa Timnas Vietnam sebagai juara SEA Games 2019. Saat itu, Vietnam mengalahkan Indonesia di partai final. Bahkan ketika bertindak sebagai tuan rumah untuk ajang yang sama (SEA Games 2021), Park akhirnya mempersembahkan gelar ketiganya itu.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Prestasi lain yang tak kalah mentereng adalah ia mampu membawa Vietnam bertengger di posisi 100 besar rangking FIFA. Posisi tersebut menjadi yang terbaik di antara kontestan lain di wilayah Asia Tenggara. Bahkan untuk sekelas Thailand, tim berjuluk Gajah Perang itu hanya berada di posisi 111. Sementara itu, Timnas Indonesia terdampar di peringkat 152.

Prestasi membanggakan itu membuat tak sedikit orang (netizen) yang merayunya agar suatu saat nanti menjadi pelatih Timnas Indonesia. Kepribadian yang sedikit ngotot dan tengil Park dirasa cocok untuk mendidik mental skuad Garuda yang cenderung susah untuk diatur.

Nah, baru-baru ini, Park akhirnya buka suara terkait rumor tersebut. Kepada media Korea Selatan YTN, pelatih 65 tahun itu membantahnya. Ia menyebut kabar ketertarikan Timnas Indonesia padanya adalah hal yang tidak benar.

“Tidak, kabar saya melatih Timnas Indonesia tidak benar,” paparnya.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Shin Tae-yong baik-baik saja sekarang di sana, bagaimana saya bisa sampai di sana? Dari sudut pandang saya, artikel itu salah informasi,” ujarnya menambahkan.

Bahkan, Park tak pernah terpikirkan untuk menukangi Timnas Indonesia.

“Saya tidak berpikir begitu sama sekali,” jelasnya.

Akan tetapi, tak menutup kemungkinan jika Park datang ke Indonesia. Terlebih kontrak Shin Tae-yong tengah dipertanyakan usai gagal membawa Timnas Indonesia keluar sebagai juara di Piala AFF 2022 kemarin. Sedangkan Park sendiri hanya mengatakan ‘tak pernah terpikirkan', sementara dari keterangan yang ia katakan sebelum-sebelumnya, sang pelatih hanya bilang tidak akan melatih Vietnam dan Korea Selatan. Jadi, di luar dua negara itu, masih ada peluang baginya untuk menukangi negara lainnya termasuk Timnas Indonesia.

“Saya sudah jauh dengan sepak bola Korea Selatan dalam waktu yang lama, sudah banyak pelatih yang lebih baik dan profesional,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments