Piala Dunia 2022

Hasil Uruguay vs Korea Selatan Piala Dunia 2022: Valverde Cs Kerepotan Lawan Pasukan Son Heung-min



NOBARTV NEWS – Laga antara Uruguay versus Korea Selatan di lanjutan berakhir dengan skor imbang 0-0.

Pertandingan antara wakil Asia dan Amerika tersebut sebenarnya berjalan cukup menarik dan sengit, namun sayangnya kedua tim gagal mencetak gol.

Simak ulasan pertandingannya berikut ini jika anda melewatkan laga antara Uruguay v Korsel.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meskipun digadang-gadang bakal tampil bertahan, Timnas Korea Selatan justru membuat kejutan di menit-menit awal babak pertama.

Pasalnya, saat peluit kick off dibunyikan wasit, skuad Korea Selatan yang dipimpin Son Heung Min mampu tampil percaya diri dan tengah. Hasilnya, Korea Selatan mampu unggul dalam hal penguasaan bola di 10 menit awal.

Di sisi lain, Timnas Uruguay justru tampil lebih menunggu di menit-menit awal, Uruguay tampak cukup gugup dan kerepotan dalam menguasai bola.

Namun, setelah beberapa 10 hingga 15 menit awal, Timnas Uruguay mampu lebih tenang dalam memainkan bola. Hasilnya, Uruguay mampu memaksa Korea Selatan sedikit bertahan.

Di babak pertama, Uruguay mampu mendapatkan peluang emas di depan gawang untuk mencetak gol. Peluang tersebut diawali serangan dari sisi kanan, Pallestri kemudian mengumpan bola ke kotak penalti Korsel, sayangnya Nunez yang ada di kotak penalti tersebut gagal memanfaatkan umpan dari Pallestri tersebut.

Sementara itu, Korea Selatan juga dapat peluang emas. Peluang tersebut didapatkan oleh striker Korsel, Hwang E J, sayangnya Hwang yang ada tepat di depan gawang Uruguay gagal mencetak gol karena tendangannya terlalu keras hingga melambung di atas mistar gawang.

Hingga pertandingan selesai, skor imbang 0-0 masih bertahan.

Babak Kedua

Pada babak kedua, giliran Uruguay yang memegang kendali sejak awal. Timnas Uruguay tampak bisa bermain lebih percaya diri di babak kedua.

Lini tengah Uruguay yang dikomando pemain Real Madrid, Valverde tampak cukup leluasa memainkan bola di lini tengah. Lini tengah Timnas Uruguay cukup bagus dalam mengalirkan bola ke lini depan pada babak kedua pertandingan.

Di sisi lain, Timnas Korea Selatan tampak bermain lebih bertahan pada babak kedua. Korea Selatan lebih berhati-hati dan tampak tidak ingin bermain dengan tempo cepat.

Memasuki 15 menit akhir pertandingan, duel antara Uruguay v Korea Selatan tampak cukup sengit. Kedua tim sama-sama menaikkan tempo permainan dan ingin mencetak gol.

Korea Selatan mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Son Heung Min, sayangnya tendangan tersebut masih melebar dari sasaran.

Di sisi lain, pada menit-menit akhir Uruguay juga dapat peluang emas untuk mencetak gol melalui Federico Valverde. Namun tendangan keras Valverde dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang.

Hingga babak kedua selesai, skor imbang 0-0 tidak berubah dan kedua tim sama-sama berbagi satu poin.

Berkati hasil imbang ini, Korea Selatan berada di puncak klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2022, sedangkan Uruguay berada di posisi kedua.

Susunan Pemain Sejak Menit Awal

Uruguay: S Rochet, J M Gimenez, D Godin, M Olivera, M Caceres, R Bentancur, F Valverde, M Vecino, Darwin Nunez, L Suarez, D Pellestri

Korea Selatan: K Seung Gyu, Kim Young G, Kim Min J, J W Young, Hwang I Beom, S Na, Lee J Sung, M H Kim, Kim Jin Su, Hwang E J, Son Heung Min

Untuk matchday kedua di Piala Dunia 2022, Uruguay akan menantang Portugal, laga tersebut akan digelar pada Selasa 29 November 2022.

Sedangkan, Korea Selatan dijadwalkan berlaga melawan Ghana di matchday kedua Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut akan dimainkan pada Senin 28 November 2022.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

28 Comments