Timnas Indonesia

Cetak Sejarah Baru, Elkan Baggott Jadi Pemain Pertama Indonesia yang Tampil di Piala FA



NOBARTV NEWS – Bek tengah Timnas Indonesia Elkan Baggott membuat sejarah baru. Ia menjadi pemain pertama asal Indonesia yang bermain di kompetisi Piala FA. Pertandingan itu Elkan lakoni bersama klubnya Gillingham FC ketika bertandang ke markas AFC Fylde.

Sebelumnya, Baggott juga mencatatkan sejarah lainnya. Saat itu, Baggott menjadi orang pertama asal Indonesia yang bermain di Liga Inggris. Baggott lakoni pertandingan tersebut ketika ia masih bermain di Ipswich Town. Saat ini, Baggott masih tercatat sebagai pemain di klub tersebut hanya saja ia tengah menjalani masa peminjaman bersama klub League Two Gillingham FC.

Adapun di laga melawan AFC Fylde kemarin, Baggott turun sejak menit pertama. Bahkan, ia bermain penuh dalam laga tersebut. Sayang, skuad asuhan Neil Harris gagal mencatatkan kemenangan karena hanya bermain imbang dengan tim tuan rumah.

The Gills sempat unggul di babak pertama lewat sang striker Mikael Mandron. Namun menjelang pertandingan usai, Fylde mampu menyamakan kedudukan lewat Tom Walker. Alhasil, skor 1-1 membuat kedua tim akan melakoni laga ulangan pada Rabu, 16 November 2022 di Stadion Priestfield.

Di Gillingham, Elkan hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dari Ipswich Town selama satu musim ke depan. Meski masih belia, Elkan selalu mendapatkan kepercayaan untuk turun di ajang League Two, EFL Thropy, EFL Thropy atau seperti laga Piala FA kemarin.

Sejauh ini, Baggott telah tampil sebanyak 14 kali di ajang League Two dan telah mencatatkan 2 gol. Dua gol tersebut ia cetak ketika The Gills berjumpa dengan Stevenage dan Barrow. Adapun di ajang EFL Thropy, bek jangkung kesayangan Shin Tae-yong ini telah membukukan 3 penampilan masing-masing ketika berjumpa Charlton, Brighton and Hove Albion U-21, dan Colhester United.

Sedangkan di ajang EFL Cup, Baggott sudah bermain di dua pertandingan yaitu di laga melawan AFC Wimbledon dan Exeter City. Dan di pertandingan terdekatnya, Baggott akan kembali beraksi di ajang yang sama (EFL Cup) melawan tim Liga Premier Inggris Brentford FC pada Rabu 9 November lusa.

Jika performa Baggott semakin baik dari hari ke hari, maka tentu dirinya tidak akan disia-siakan apalagi sampai masuk daftar pemain yang akan dipinjamkan oleh Ipswich Town musim depan. Ia akan kembali ke Ipswich sebagai pemain yang matang dan siap untuk bersaing dengan pemain senior lainnya. Menariknya, saat ini Ipswich Town tengah dalam performa yang cukup baik. Klub yang diarsiteki oleh Kieran McKenna ini berada di posisi kedua klasemen sementara League One.

Andaikata Ipswich sukses bertahan di papan atas League One hingga akhir musim nanti, maka kesempatan besar bagi klub tersebut untuk tampil di kasta yang lebih tinggi yaitu EFL Championship. Semoga Ipswich mampu untuk naik ke kasta yang lebih tinggi serta Baggott lebih dipercaya (sering diturunkan) sekembalinya nanti.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Cetak Sejarah Baru, Elkan Baggott Jadi Pemain Pertama Indonesia yang Tampil di Piala FA yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments