Timnas Indonesia

Terus Dipercaya oleh STY, Pratama Arhan Siap Beri Pembuktian

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Terus mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong membuat Pratama Arhan termotivasi untuk memberikan pembuktian. Ya, di Piala Asia 2023 ini, eks pemain PSIS Semarang itu siap membayar kepercayaan yang diberikan kepadanya itu.

Seperti yang diketahui, di Piala Asia 2023 ini, Arhan menjadi satu dari beberapa pemain yang mendapat panggilan untuk memperkuat . Selain dirinya, ada 25 pemain lainnya yang juga mendapat panggilan dari Shin Tae-yong.

Namun menariknya, di antara banyaknya pemain yang mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia, hanya Pratama Arhan – pemain yang jarang mendapatkan menit bermain di klub tapi tetap dipanggil ke Timnas Indonesia. Ya, selama dua musim membela klub Jepang Tokyo Verdy, Arhan bermain tidak lebih dari 10 pertandingan. Walau demikian, setiap kali ada agenda yang mengharuskan pemanggilan pemain ke TC Timnas Indonesia, ia selalu mendapat kesempatan dari Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Arhan tampil di , 2026, SEA Games, 2020 dan 2022, serta beberapa laga di tahun 2023 kemarin. Terbaru, pemain dengan posisi bek sayap kiri itu mendapat panggilan untuk tampil di Piala Asia 2023. Saking seringnya Arhan dipanggil ke timnas Indonesia, ia mendapat menit bermain lebih banyak bersama skuad Garuda dibanding tampil dengan klubnya itu.

Oleh karena itu, di Piala Asia 2023 ini, Pratama Arhan siap membuktikan dirinya. Ia ingin membalas kesempatan yang terus-menerus diberikan Shin Tae-yong kepadanya. Terhitung, Pratama menjadi kepercayaan Shin sejak tahun 2021 lalu sampai saat ini. Walaupun Shin sudah mendatangkan pemain abroad plus naturalisasi sekelas Shayne Pattynama, Arhan masih tetap menjadi pilihan utama.

Terus Dipercaya oleh STY, Pratama Arhan Siap Beri Pembuktian
Pratama Arhan dan Shin Tae-yong berpelukan usai laga Timnas Indonesia
Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Alhamdulillah, coach Shin (Tae-yong) kasih kepercayaan ke saya,” ucap Pratama Arhan.

Dan di Piala Asia 2023 ini, eks punggawa Tokyo Verdy itu siap untuk memberikan bukti dengan tampil kerja keras demi hasil terbaik Timnas Indonesia.

“Jadi saya harus bisa kasih yang terbaik juga untuk Timnas Indonesia,” ucapnya menambahkan.

“Saya harus lebih kerja keras untuk kasih hasil terbaik untuk Indonesia,” ujarnya memungkasi.

Adapun terkait laga Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 ini, Pratama Arhan dkk dijadwalkan akan melawan tiga tim yang tergabung dalam grup D. Mereka adalah Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Jepang.

Berikut jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia 2023:

Indonesia vs Irak

Ahmad bin Ali Stadium

Senin, 15 Januari 2024

21.30 WIB

Siaran langsung: RCTI

Vietnam vs Indonesia

Abdullah bin Khalifa Stadium

Jumat, 19 Januari 2024

21.30 WIB

Siaran langsung: RCTI

Jepang vs Indonesia

Al Thumama Stadium

Rabu, 24 Januari 2024

18.30 WIB

Siaran langsung: RCTI

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid