Intermezzo

Bukan Kaleng-kaleng! Persis Solo Undang Klub Papan Atas Korea untuk Laga Pra-musim



NOBARTV NEWS – Klub Liga 1 Persis Solo direncanakan akan melakoni laga pra-musimnya dengan menantang klub Korea Selatan Jeonbuk Hyundai Motors.

Sebagaimana diketahui, untuk musim 2023-2024 mendatang, PT LIB telah memastikan kalau tidak akan ada laga pra-musim seperti sebelum-sebelumnya. Di tahun lalu, biasanya, sebelum Liga 1 dimulai, diselenggarakan sebuah even pra musim seperti Piala Presiden. Piala Presiden diselenggarakan tepat sebelum kompetisi resmi dimulai.

Akan tetapi, laga pra-musim sering menjadi polemik. Banyak klub keberatan karena jatah istirahat yang sangat mepet dengan persiapan mereka sebelum kompetisi Liga 1 dimulai. Alhasil, untuk musim 2023-2024 mendatang, PT LIB selaku operator menghapus laga pra-musim. Sebagai gantinya, PT LIB mempersilakan kepada setiap klub untuk mengikuti ajang pra musim sendiri-sendiri.

“Kemungkinan, untuk penyelenggaraan turnamen pramusim musim depan akan diserahkan kepada pihak klub,” ujar Direktur Operasi PT LIB Sudjarno.

“Ya, keputusan ini memang diambil sesuai dengan permintaan klub musim lalu. Hal ini mungkin menjadi bagian dari evaluasi kami,” tambahnya.

“Dari informasi yang saya dapat, ajang pramusim memang akan diserahkan kepada klub. Artinya, terkait dengan Piala Presiden dan sebagainya, saya masih belum tahu,” pungkasnya.

Atas hal tersebut, salah satu klub Liga 1 Persis Solo pun sudah mengambil inisiatif. Dikabarkan oleh Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Laskar Sambernyawa dijadwalkan akan mendatangkan klub papan atas Korea Selatan. Laga itu akan dimainkan di Stadion Manahan Solo yang baru saja selesai direnovasi.

“Kami sudah menjadwalkan beberapa event, baik itu konser hingga tim dari Korea Selatan akan bermain ke sini,” kata Gibran beberapa hari yang lalu.

Selain klub Korea Selatan tersebut, akan ada beberapa tim lain yang juga akan berhadapan dengan klub asal Jawa Tengah itu.

“Tim-tim lain ada juga. Saya juga sudah menyerahkannya kepada Kevin Nugroho untuk mengemas event-event khusus sepak bola,” ujarnya menambahkan.

Kata Gibran, klub Korea Selatan yang mengarah kepada Jeonbuk Hyundai Motors itu sudah mengkonfirmasi kehadirannya. Namun untuk klub lainnya, masih dicarikan oleh Kevin Nugroho.

“Yang sudah konfirmasi dan fixed itu baru satu klub dari Korea Selatan. Satu tim lainnya masih diupayakan oleh Kevin,” ujarnya.

“Nanti semua tim ini akan melawan Persis Solo. Soalnya kan memang kami yang mengundang mereka ke sini.”

“Untuk tim Korea Selatan itu seharusnya dari liga teratas di sana. Soal apa nama timnya, silakan tanya kepada Kevin. Saya lupa namanya,” pungkas pria yang juga putra sulung Presiden RI Joko Widodo itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid