Liga Inggris

Manchester United vs Liverpool: Bedah Kekuatan Kedua Tim Jelang Laga Pekan Ketiga Liga Inggris Musim 2022/23



Manchester United vs Liverpool: Bedah Kekuatan Kedua Tim Jelang Laga Pekan Ketiga Liga Inggris Musim 2022/23
Bedah Kekuatan Manchester United vesus Liverpool

NOBARTV NEWS – Laga Akan tersaji di pekan ketiga (EPL) musim 2022/2023, dimana Manchester United akan kedatangan lawan kuat Liverpool, pertandingan kedua tim akan berlangsung di stadion Old Trafford (markas MU), pada Selasa 23 Agustus pukul 02.00 WIB.

Tuan rumah Manchester United membuka perjalanan mereka di musim ini dengan rentetan hasil yang begitu memalukan, dimana pada dua laga pembuka secara mengejutkan mereka di permalukan 2 tim non unggulan.

Pada laga pembuka musim ini, Ronaldo dan kolega yang memainkan laga di markas sendiri harus takluk dengan skor 1-2 dari Brigthon & Hove Albion, tak sampai di situ pada pekan berikutnya Man. United kembali dibikin malu, kali ini giliran Brentford yang diluar dugaan menggebuk setan merah dengan skor telak 4-0.

Kini mereka harus menjalani cobaan berikut dimana pada Selasa nanti Liverpool akan jadi lawan yang diprediksi akan menyulitkan. Namun berbekal kemenangan di pertemuan terakhir mereka, Man. United diprediksi bisa menyaingi tamunya tersebut.

Jelang laga Liverpool sendir juga tampil tak begitu meyakinkan di awal musim, tercatat mereka selalu meraih hasil imbang dalam dua laga pertamanya. Namun, itu jelas tak seburuk MU, yang di dua laga awal selalu kalah.

Buruknya performa Liverpool di awal musim cukup beralasan, mengingat tim besutan Jurgen Klopp tersebut sedang diterpa badai cedera, dimana ada beberapa pilar mereka harus menepi untuk beberapa pekan kedepan.

Baca Juga:  Prediksi Chelsea vs West Ham Minggu 5 Mei 2024, Pekan ke-36 Liga Inggris

Lantas bagaimana peluang kedua tim dalam menghadapi laga ini, berikut ulasan serta analisa kekuatan kedua tim yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber.

Manchester United – Formasi (4-3-3)

[soccer-formation-ve id=”9″]

Hasil buruk yang di raih United dalam dua laga pembuka mereka harusnya sesegera mungkin di lupakan, pasalnya perjalanan Liga musim ini masih cukup panjang, untuk itu di laga melawan Liverpool Ronaldo CS bisa menjadikannya sebagai momentum kebangkitan.

Siap tampil dengan formasi 4-3-3 tentu MU betul-betul ingin mengejar kemenangan, apalagi melihat banyaknya pemain pilar sang lawan yang harus menepi karena badai cedera. Untuk itu tak ada alasan MU harus tampil maksimal dan dapat mengunci 3 poin di laga nanti.

Peta Kekuatan Manchester United

Jelang laga Man. United sendiri masih kehilangan Anthony Martial, Victor Lindelöf dan Facundo Pellistri akibat cedera. Namun tanpa kehadiran 3 pemain tersebut kekuatan MU tak begitu menurun.

Tampil dengan formasi 4-3-3 jelas mereka ingin mengejar gol cepat, dimana Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford siap menjadi kunci permainan di lini depan MU dan diprediksi dapat menyulitkan area pertahanan Liverpool.

Bergeser ke posisi tengah, MU diprediksi akan menurunkan Christian Eriksen, Scott McTominay dan  Bruno Fernandes, peran ketiganya sebenarnya terbilang cukup baik di dua laga sebelumnya namun sepertinya dewi fortuna belum berpihak pada mereka sajuh ini.

Sementara itu lini belakang MU akan di isi oleh Diogo Dalot, Harry Maguire, Lisandro Martínez dan Tyrell Malacia.

Baca Juga:  Prediksi Crystal Palace vs Man Utd Selasa 7 Mei 2024, Pekan ke-36 Liga Inggris

Lini ini paling mendapat perhatian dan menjadi PR besar bagi sang pelatih sejauh ini, buruknya penampilan para pemain belakang di dua laga sebelumnya harus segera di perbaiki, apalagi sang penjaga gawang David De Gea yang terlihat tampil di bawah performa terbaiknya sejauh ini.

Liverpool – Formasi (4-3-3)

[soccer-formation-ve id=”10″]

Datang sebagai tamu, Liverpool diprediksi akan meladeni permainan tuan rumah dengan pola yang sama yakni 4-3-3, untuk itu jual beli serangan akan terjadi pada laga nanti.

Meski hanya meraih hasil imbang di dua laga pembukanya, Liverpool bertekad menjadikan pertemuan mereka dengan MU sebagai momentum kebangkitan untuk meraih hasil sempurna, apalagi melihat performa sang tuan rumah yang terlihat begitu merosot di musim baru ini.

Sayang mereka harus tampil tanpa pemain anyar Darwin Nunez akibat kartu merah yang diterimanya pekan lalu, di samping itu setidaknya ada 8 pemain Liverpool yang harus menepi akibat cedera.

Peta Kekuatan Liverpool

Datang ke laga dengan formasi 4-3-3 Liverpool jelas berupaya menekan sejak awal laga, punya trisula mematikan di lini depan membuat mereka sangat percaya diri, dimana Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Luis Díaz diprediksi akan menjadi kunci permainan dan siap menyulitkan area pertahanan MU.

Pergerakan mereka akan didukung Jordan Henderson, Fabinhodan Naby Keïta dari lini tengah, sementara itu di area belakang Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Andrew Robertson siap tampil apik menjaga pergerakan para pemain United.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola