Timnas Indonesia

Iwan Bule Titip Pesan Jelang TC Garuda Muda di Spanyol

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Skuad Garuda muda telah menyelesaikan seluruh pertandingan dan uji coba selama di Turki. Kini, mereka akan melanjutkan TC tersebut di Spanyol. Ketum PSSI Mochamad Iriawan berharap di pemusatan latihan di Spanyol kali ini, skuad Garuda muda jauh lebih berkembang dari sebelumnya.

Diketahui, skuad Garuda muda telah melalui proses yang tidak sebentar selama pemusatan latihan di Turki. Selama berada di sana (Turki), U-20 telah melakoni tujuh laga uji coba. Pertama melawan Cakallikli Spor, lalu Timnas Moldova U-20 sebanyak dua kali, Timnas Turki U-20, Baerum U-20, Al-Adalah FC, dan Antalyaspor U-20.

Dari tujuh uji coba tersebut Timnas Indonesia menang sebanyak 3 kali, imbang 2 kali, dan telan kekalahan sebanyak 2 kali.

Sebagai pelatih, STY memiliki catatan khusus terkait performa anak asuhnya itu. Shin kerap menyoroti anak asuhnya yang kerap kehilangan bola dan juga lemah dalam hal finishing. Hal itupun sempat menjadi perhatian STY dan membuat sang pelatih marah besar.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

Kini, uji coba berikutnya sudah menanti Timnas Indonesia. Bertempat di Spanyol, skuad Garuda muda dijadwalkan melakukan empat laga uji coba. Dua di antara uji coba yang akan dilakukan Timnas Indonesia adalah melawan Timnas Prancis U-20 dan Timnas Slovakia U-20. Dua tim yang akan dihadapi skuad Garuda muda itu bertajuk even Costa Calida Football Week. Menariknya, Slovakia dan Prancis dan juga Indonesia merupakan tim yang bakal kembali beradu di 2023.

Namun, dua lawan uji coba Timnas Indonesia lainnya belum bisa dikonfirmasi karena PSSI sendiri masih melakukan penjajakan.

“Selama di Spanyol tim akan melakukan uji coba melawan tim U-20 Prancis (17/11) dan Slovakia (19/11),” ujar Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Terkait uji coba yang akan dilakukan Garuda muda di Spanyol, Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengirim pesan khusus kepada anak asuh Shin Tae-yong itu. Iriawan berharap pemusatan latihan di Spanyol kali ini bisa membuat skuad Garuda muda lebih berkembang dan jauh lebih baik lagi. Tak lupa, Iriawan meminta agar TC di Turki kemarin dijadikan pelajaran berharga untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

“Terus berproses Garuda Muda, pelajaran di Turki bisa diambil, dan sangat berharga,” ujarnya.

“Saya lebih berharap mereka bisa semakin bagus di Spanyol,” tambah orang nomor satu di PSSI itu.

Adapun pemusatan latihan di Spanyol akan berakhir pada awal Desember ini. Setelah itu, skuad Garuda muda beserta rombongan akan kembali ke Indonesia. Sementara itu, Shin Tae-yong akan melanjutkan pengabdiannya dengan memimpin Timnas Indonesia senior jelang dihelatnya 2022.

Diketahui, Timnas Indonesia segrup dengan juara bertahan Timnas Thailand. Adapula Timnas Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid