Piala Dunia 2022

Mengejutkan! Dragan Skocic diberhentikan Dari Kursi Kepelatihan Iran Jelang Piala Dunia 2022



NOBARTV NEWS – Kabar mengejutkan datang dari timnas Iran jelang putaran final . Diberitakan Dragan Skocic telah diberhentikan sebagai pelatih kepala timnas Iran, kabar tersebut disampaikan kantor berita negara Iran IRNA seperti dikutip Reuters, Selasa (12/7/2022).

Federasi sepak bola Iran memutuskan memecat pria berusia 53 tahun itu dan menegaskan “ada laporan belum terkonfirmasi bahwa beberapa calon Iran memiliki peluang bagus menggantikan Skocic”.

Alasan Pemecatan Dragan Skocic

Mengejutkan! Dragan Skocic diberhentikan Dari Kursi Kepelatihan Iran Jelang Piala Dunia 2022
Dragan Skocic

Dragan Skocic yang sukses membawa timnas Iran lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah memulai debutnya dengan menggantikan Marc Wilmots sebagai pelatih pada Februari 2020 nampaknya harus berbesar hati.

Meski sudah bekerja maksimal dengan mengamankan tempat Iran dalam gelaran Piala Dunia 2022 setelah memuncaki grup kualifikasi di atas Korea Selatan.

Keputusan federasi sepakbola Iran untuk memberhentikan Dragan Skocic bermula dari hasil buruk yang diraih Iran dua laga uji coba terakhir.

Di mana mereka menderita dua kali kekalahan dari tiga pertandingan terakhir, termasuk hasil buruk 1-2 melawan Aljazair di Qatar bulan lalu.

Dengan catatan tersbut, federasi sepakbola Iran secara resmi telah menyudahi kerjasama mereka dengan pelatih asal Kroasia tersebut.

Sampai kabar ini di turunkan belum ada kepastian siapa yang akan menggantikan posisi Dragan Skocic sebagai pelatih kepala di timnas Iran, namun federasi sepakbola Iran mengklaim telah mengantongi beberapa calon kuat untuk menduduki posisi tersebut.

Lebih lanjut dikabarkan, bos Oman saat ini Branko Ivankovic, yang memimpin Iran ke putaran final Piala Dunia Jerman pada 2006, disebut-sebut sebagai calon pelatih baru, selain mantan striker Bayern Muenchen Ali Daei dan mantan gelandang Osasuna Javad Nekounam.

Karir Dragan Skocic Bersama Timnas Iran

Dragan Skocic sebenarnya mampu membawa skuad timnas Iran tampil lebih baik sejak Februari 2022 lalu, itu terbukti dengan lolosnya Iran ke putaran final Piala Dunia 2022.

Tercatat pelatih asal Kroasia tersebut telah  memenangkan 15 dari 18 pertandingannya sebagai pelatih, sayang dua kali kekalahan di tiga pertandingan terakhir, termasuk 1-2 melawan Aljazair di Qatar bulan lalu merubah semuanya.

Iran akan tampil dalam Piala Dunia untuk total keenam kalinya dan sekaligus ketiga kalinya berturut-turut. Mereka tergabung dalam Grup B dan akan mengawali laga melawan Inggris pada 21 November sebelum menghadapi Wales dan Amerika Serikat.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola