Timnas Indonesia

SEA Games 2021 : Pasukan Militer Jaga Ketat Sesi Latihan Timnas Indonesia



SEA Games 2021 : Pasukan Militer Jaga Ketat Sesi Latihan Timnas Indonesia
Sesi latihan U-23

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-23 akan melakoni ujian pertamanya di SEA Games 2021 pada Jum'at mendatang. Tak tanggung-tanggung, skuad asuhan Shin Tae-Yong akan melawan tim terkuat di Grup A, Vietnam.

Sebelum laga penting tersebut, Timnas Indonesia akan menjalani beberapa latihan ringan. Begitu juga dengan tim lawan.

Semalam, Witan Sulaeman dkk sudah melakukan latihan ringan di komplek perhotelan tempat singgah Timnas U-23. Begitu juga dengan hari ini. Dikabarkan, Timnas U-23 telah melakukan latihan secara tertutup tadi pagi di Stadion Bai Bang, Distrik Phu Ninh, Provinsi Phu Thu.

Latihan yang diselenggarakan tersebut sangat berbeda dari pelatihan Timnas Indonesia seperti biasa. Media Vietnam menyebut latihan anak asuh Shin Tae-Yong itu mendapatkan pengamanan ketat serta berlapis dari sekitar 70 aparat keamanan. 70 aparat tersebut terdiri dari kepolisian, militer, dan pasukan pertahanan sipil.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Petugas keamanan diatur dalam dua lapis. Lapisan pertama melindungi dua gerbang masuk, pagar sekitar halaman, dan lapisan lainnya diatur di halaman,” jelas Zing News.

Bukan tanpa alasan, Shin Tae-Yong sendirilah yang meminta sesi latihan Timnas Indonesia dijaga ketat oleh aparat keamanan. Shin Tae-Yong tidak ingin konsentrasi Egy Maulana Vikri dkk terganggu oleh media atau warga setempat.

“Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 telah membatalkan sesi latihan pertama di Bai Bang,” lanjut media tersebut.

Shin Tae-Yong telah menetapkan target untuk meraih juara bersama Timnas Indonesia. Di SEA Games edisi sebelumnya, Timnas Indonesia hanya mampu menempati posisi runner-up. Mereka takluk dari Vietnam 3 – 0 di partai final. Saat itu, Shin Tae-Yong belum resmi menukangi Garuda Indonesia.

Senada dengan hal itu, PSSI turut mendukung skuad Garuda untuk meraih emas dalam turnamen ini (SEA Games 2021). PSSI bahkan pernah mengirim Garuda muda untuk melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan beberapa waktu lalu. Hal itu dilakukan PSSI jelang mengikuti SEA Games 2021 ini.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Meski tidak meraih hasil maksimal (latihan di Korea Selatan), namun dari sisi fisik dan mentalitas, terdapat perubahan mencolok pada skuad Timnas Indonesia.

Semoga di event SEA Games kali ini, gelar juara itu pulang ke Indonesia. Selain untuk memenuhi hasrat penikmat sepakbola Indonesia, juga untuk menghapus kutukan spesialis runner-up yang sering disematkan kepada Timnas Indonesia.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid