Timnas Indonesia

Marc Klok Resmi Bela Indonesia, Media Vietnam Ikut Ketar-ketir

TOPIK BERITA :


Marc Klok Resmi Bela Indonesia, Media Vietnam Ikut Ketar-ketir
Shin Tae-Yong tengah berdiskusi dengan Marc Klok

NOBARTV NEWS – Media kenamaan Vietnam, Thethao247 cukup khawatir dengan komposisi skuad jelang SEA Games 2021 nanti. Mereka menyebut Marc Klok sebagai pemain yang memiliki kans membawa Timnas Indonesia meraih juara.

Kehadiran pemain Persib Bandung itu patut diwaspadai oleh tim-tim Asia Tenggara. Pasalnya, Marc Klok memiliki segudang pengalaman sebelum hijrah ke Liga Indonesia. Marc Klok tercatat pernah bermain di tim senior Ross County, Cherno More, Oldham Athletic, hingga klub besar seperti Dundee FC.

Bukan hanya Marc Klok saja yang sebetulnya patut untuk diwaspadai, Shin Tae-Yong juga akan memanggil beberapa pemain yang bersinar di tahun lalu.

Terlebih, usia mereka (skuad AFF 2020) masih terbilang muda. Sehingga, Shin Tae-Yong tidak akan khawatir dengan regulasi SEA Games yang hanya memperbolehkan 3 pemain senior untuk masuk ke dalam skuad.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Pertaruhan Shin Tae-Yong ketika membawa skuad muda di Piala AFF kemarin membuahkan hasil maksimal. Meski usia mereka terbilang muda, pengalaman bermain di ajang AFF membuat jam terbang mereka kian meningkat.

“Pelatih kepala Shin Tae Yong akan memanggil gelandang Marc Klok ke Indonesia U-23 untuk berangkat ke Vietnam untuk bertanding di SEA Games ke-31.” Tulis Thethao247

“Kehadiran bintang Eropa Marc Klok tentu akan meningkatkan kekuatan Indonesia U23 secara signifikan dalam waktu dekat, membuat persaingan memperebutkan medali emas SEA Games di Vietnam semakin menarik dan dramatis,” lanjutnya.

Marc Klok sejatinya sudah menjadi warga negara Indonesia sejak lama. Sayang, disebabkan dokumen tidak lengkap, membuat mantan pemain Persija dan PSM Makassar itu mengurungkan niatnya untuk berseragam Timnas Indonesia.

Selain Klok, ada beberapa pemain senior yang sebetulnya masih layak untuk dipanggil Shin Tae-Yong.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Di antaranya adalah Ricky Kambuaya, Fachruddin Aryanto, dan Irfan Jaya. Ke-tiga pemain tersebut tampil apik bersama klubnya masing-masing. Bahkan, mereka cukup bersinar di ajang AFF tahun lalu.

Namun, semua keputusan berada di tangan pelatih. Dan semoga, Shin Tae-Yong, dengan tangan dinginnya mampu membawa Indonesia keluar sebagai juara.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid