Liga Inggris

Hasil Laga Fulham vs Manchester United, Alejadro Garnacho, Wonderkid MU Yang Menjadi Sorotan Usai Cetak Gol Di Menit Akhir



NOBARTV NEWS – Laga lanjutan pekan ke-16 antara Fulham versus Manchester United yang dilangsungkan kemarin malam berjalan seru dan menarik, pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh Man United dengan skor tipis 1-2 berkat gol yang dicetak oleh C. Ericksen dan Alejandro Garnacho.

Laga yang diselenggarakan di stadion Craven Cottage pada hari Minggu tanggal 13 November 2022 tersebut membuat kedua suporter cukup tegang, karena kedua tim sama-sama saling jual beli serangan. Namun, Alejandro Garnacho yang masuk di menit ke 72 menggantikan Antony Martial berhasil membawa Man United meraih poin penuh dengan mencetak gol di menit 90′ +3.

Kemenangan itu juga membuat Man United berada di peringkat 5 klasemen sementara Liga Inggris dan hanya mempunyai selisih 3 poin dari Tottenham Hotspur, akan tetapi Man United mempunyai laga tunda yang bisa menyamakan poinya dengan Tottenham apabila laga itu berhasil dimenangkan oleh Manchester United.

Starting Line Up Fulham vs Manchester United

Fulham: B Leno, T Ream, B Reid, A Robinson, T Cairney, J Palhinha, H Wilson, A Perreira, Willian, Carlos Vinicius.

Manchester United: David De Gea, L Martinez, V Lindelof, L Shaw, T Malacia, Casemiro, C Eriksen, B Fernandes, M Rashford, A Elanga, A Martial.

Baca Juga:  Prediksi Everton vs Liverpool Kamis 25 April 2024, Pekan ke-29 Liga Inggris

Ulasan Laga Fulham vs Man United

Dari segi permainan yang ditampilkan oleh kedua tim semalam, dilihat Fulham bermain lebih bagus dibandingkan dengan Man United. Hanya saja Fulham tidak mempunyai striker tajam yang bisa menyelasaikan umpan dari gelandang maupun lini sayapnya, diketahui Aleksandar Mitrovic tidak bisa membela Fulham karena sedang dalam kedaan cidera.

Dengan cideranya Mitrovic membuat Carlos Vinicius tampil di laga semalam, namun striker asal Brazil tersebut tidak bisa melakukan hal yang banyak terhadap Fulham. Kurangnya suplai bola membuat Carlos Vinicius sedikit kesulitan di lini depan, apalagi ia selalu di tempel ketat oleh Victor Lindelof.

Sementara itu, pada menit 14 Manchester United berhasil membuka keunggulan lewat sontekan dari Christian Eriksen. Tampaknya strategi serangan balik yang di racik oleh Ten Hag cukup ampuh, hal itu bisa dilihat dari gol pertama Man United.

Lalu di babak kedua, Fulham mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol dari mantan pemain Manchester United, Daniel James. Menggantikan Wilson pada menit 59, Daniel James mampu membuat Fulham mempunyai harapan untuk meraih poin.

Akan tetapi, kombinasi dari Garnacho dan Eriksen membuat Fulham harus tertunduk lemas usai wonderkid Man United tersebut membobol gawang dari Brend Leno di menit ke 93.

Baca Juga:  Prediksi Crystal Palace vs Newcastle Kamis 25 April 2024, Pekan ke-29 Liga Inggris

Sehingga pada akhirnya Man United berhasil mencuri poin penuh dari markas lawan dengan skor akhir 1-2.

Statistik Akhir Laga Fulham vs Manchester United

Jika dilihat dari statistik akhir pertandingan, Fulham tampak lebih mendominasi jalanya pertandingan dalam hal penguasaan bola, akan tetapi Man United mempunyai lebih banyak peluang dalam hal mencetak gol.

Fulham diketahui mampu mencatat 53% penguasaan bola (461 passing dan 79% akurasi passing), sementara itu Manchester United hanya mampu mencatat 47% penguasaan bola (433 passing dan 79% akurasi passing).

Dalam hal percobaan mencetak gol, Fulham mempunyai total shot yang sama dengan Manchester United. Diketahui para pemain Fulham berhasil melesatkan total tendangan sebanyak 14 tendangan ke arah gawang ( 7 on target). Di sisi lain, Man United juga mempunyai total tendangan 14 shot ke arah gawang (9 kali on target).

Seusai laga ini, Fulham bakal menjalani menghadapi West Ham yang bakal dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2022. Sementara itu, Man United akan melawan Cadiz pada tanggal 8 Desember 2022.

Musa Elkasa

Seorang pecinta travelling dan sepak bola lokal dan internasional, nge fans berat dengan David De Gea

27 Comments