Timnas Indonesia

Jadwal Super Padat STY: 2 Laga 2 Hari untuk 2 Tim Berbeda!



NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong memiliki jadwal super padat pada bulan September mendatang. Bagaimana tidak, dalam dua hari berturut-turut, Shin akan menukangi dua kelompok umur tim nasional dalam dua ajang yang berbeda.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong beberapa waktu lalu dipastikan akan menjadi pelatih U-23 dan pelatih Timnas Indonesia senior. Awalnya, STY ditetapkan sebagai pelatih Timnas Indonesia senior saja sedangkan untuk Timnas U-23, PSSI meminta Indra Sjafri sebagai pelatihnya.

Akan tetapi, berdasarkan hasil rapat terbaru dari PSSI, Erick akhirnya mengumumkan pelatih Timnas Indonesia U-23 dan senior akan tetap dipegang oleh Shin Tae-yong. Adapun Indra Sjafri, pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu akan menjadi pelatih untuk Timnas Indonesia U-20. Di skuad Timnas Indonesia U-20, Indra diikat oleh PSSI dengan masa kontrak selama 4 tahun.

Terpilihnya STY sebagai pelatih untuk dua kelompok umur tersebut membuat ia akan sangat disibukkan pada waktu dekat ini. Ya, bagaimana tidak, pada bulan September ini, Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23 sama-sama memiliki agenda penting. Dua agenda tersebut bahkan tersaji di waktu yang amat sangat berdekatan. Dalam dua hari berturut-turut – yaitu pada tanggal 8 dan 9 September, Timnas Indonesia senior dan U-23 akan bergiliran memainkan pertandingan.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Pada tanggal 8 September, skuad senior akan bermain di ajang FIFA Matchday. Untuk pertandingan tersebut, Marc Anthony Klok dkk dipastikan akan bertemu dengan Timnas Turkmenistan.

“Lawan Turkmenistan yang saya mengerti itu tim senior. Di tanggal 8 [September] di Surabaya. tetapi apakah ada irisan dengan timnas U-23, saya tidak tahu,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir kemarin.

“Yang pasti sudah ada kesepakatan dengan coach Shin Tae-yong bahwa tanggal 8 kita melawan Turkmenistan yang tim senior. Lalu melawan China Taipei tanggal 9 [timnas U-23 kualifikasi ], dan lawan Turkmenistan lagi tanggal 12 jadi ada jeda,” ucapnya menambahkan.

Dan pada tanggal 9 atau satu hari pasca melawan Turkmenistan, skuad Timnas Indonesia U-23 akan memainkan laga perdananya dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Di laga perdananya itu Ramadhan Sananta dkk akan bertemu dengan Timnas China Taipei U-23.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Atas hal tersebut (jadwal mepet), Erick mengaku tidak tahu bagaimana cara akan mengantisipasinya. Namun kemungkinan besar, kedua laga tersebut akan tetap ditangani oleh Shin Tae-yong karena venue untuk dua laga itu dimainkan di tempat yang berdekatan.

Laga versus Turkmenistan akan disajikan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya yang terletak di Jawa Timur. Adapun pertandingan versus China Taipei U-23 akan digelar di Stadion Manahan Solo di Jawa Tengah. Dengan transportasi udara, jarak tersebut cukup dekat dan tidak akan membutuhkan waktu yang lama.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment