Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Ikut Turnamen Pinatar Arena di Spanyol, Bakal Hadapi Prancis & Slovakia!



NOBARTV NEWS – Skuad Garuda muda masih berada di Turki. Semalam, skuad asuhan Shin Tae-yong itu melakoni laga uji coba terakhirnya menghadapi Antalyaspor U-20. Usai dari Turki, U-20 akan melanjutkan pemusatan latihan di Spanyol. Di negeri matador itu, Marselino Ferdinan dkk telah dinanti sebuah turnamen sepak bola bernama Pinatar Arena.

Sebetulnya, skuad Garuda muda beserta rombongan telah berada di Spanyol sejak beberapa hari lalu. Tepatnya usai melawan Moldova U-20 di pertandingan keempat, keesokan harinya skuad Garuda muda dijadwalkan berangkat menuju Spanyol. Hanya saja, karena masalah visa, mereka terpaksa bertahan dan melakukan pemusatan latihan seperti biasa. Sisi baiknya, mereka mendapatkan jatah uji coba lagi melawan tim muda Antalyaspor U-20. Di laga uji coba tersebut, skuad Garuda muda menang tipis 2-3.

Selain dijadwalkan mengikuti turnamen Pinatar Arena tersebut, skuad Garuda muda sebetulnya sudah memiliki rencana uji coba melawan Timnas Jepang pada Senin 7 November kemarin. Hanya saja karena masalah visa tadi, mereka harus menahan diri.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Turnamen Pinatar Arena akan dilangsungkan pada 14 November hingga 22 November 2022. Even ini diikuti oleh 10 tim dari berbagai benua. Tiga di antaranya berasal dari Asia yakni Timnas Indonesia U-20, Arab Saudi U-20 , dan Jepang U-20. Sedangkan tujuh tim lainnya berasal dari Eropa seperti tuan rumah Spanyol U-19, Ceko U-21, Ceko U-19, Prancis U-20, Denmark U-19, Slovakia U-20 dan Norwegia U-21.

Di turnamen ini, Timnas Indonesia U-20 akan berhadapan dengan Timnas Prancis U-20 dan Slovakia U-20. Melansir data dari Pinatar Arena, laga antara Timnas Indonesia Vs Prancis akan dilangsungkan pada Kamis 17 November 2022 pukul 18.00 waktu Spanyol. Laga kedua melawan Slovakia U-20 akan dihelat pada tanggal 19 November 2022 pukul 12.00.

Jika tak ada aral melintang, Timnas Indonesia dijadwalkan akan ke Spanyol pada 15 November 2022 atau dua hari sebelum laga pertama melawan Prancis. Menariknya, laga ini akan disiarkan secara langsung dan gratis. Para suporter dari seluruh kontestan bisa menyaksikan laga ini melalui channel YouTube Pinatar Arena dan channel federasi yang turut serta seperti PSSI TV.

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

“Selama November 2022, Pinatar Arena terus mengkonsolidasikan sebagai epicentrum sepak bola di tingkat internasional pada awal musim dingin,” tulis Pinatar Arena dalam website resminya.

Di Spanyol nanti, Timnas Indonesia akan melakukan uji coba hingga awal Desember 2022. Dengan demikian, usai dari even Pinatar Arena, skuad Garuda muda bisa melakukan uji coba lagi melawan beberapa tim lain sebelum kembali ke Indonesia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments