Timnas Indonesia

Resmi : Elkan Baggott Hijrah ke Klub Kasta Empat Liga Inggris, Gillingham FC



Resmi : Elkan Baggott Hijrah ke Klub Kasta Empat Liga Inggris, Gillingham FC
Elkan Baggott ketika diperkenalkan di markas Gillingham FC

NOBARTV NEWS – Bek , Elkan Baggott resmi hijrah ke klub kasta keempat (League Two), Gillingham FC. Gillingham ikat sang pemain dengan status pinjaman hingga satu tahun ke depan.

Keputusan Baggott untuk hijrah ke klub kasta keempat itu demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Sebelumnya, Elkan telah mengikat kontrak baru dengan Ipswich Town hingga tahun 2025. Sadar potensi yang dimiliki Elkan, Ipswich Town memutuskan untuk meminjamkannya ke klub lain agar mental sang pemain semakin terasah. Musim lalu, Elkan tampil sebanyak 14 kali di semua kompetisi. Dua di antara pertandingan yang dijalani Baggott merupakan debutnya dengan Ipswich Town di League One. Saat itu, Baggott mencatatkan sejarah sebagai pemain pertama asal Indonesia yang bermain di Liga Profesional Inggris.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Pengumuman kepindahan Baggott diumumkan secara resmi oleh The Gills – julukan Gillingham FC.

“Gills dengan bangga mengumumkan kedatangan pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott, dari Ipswich dengan status pinjaman,” bunyi pengumuman tersebut.

Ternyata, Baggott telah menjalani sesi latihan bersama rekan barunya. Bek Timnas Indonesia itu sangat antusias dan berharap bisa membawa The Gills promosi ke kasta ketiga Liga Inggris atau League One. Untuk diketahui, Ipswich Town merupakan klub yang berkompetisi di kasta tersebut (League One).

“Saya sangat senang bisa berada di sini. Secara pribadi, tujuan saya ke sini adalah meningkatkan kemampuan semaksimal mungkin. Saya juga ingin membawa Gillingham meraih hasil terbaik di League 2,” papar Elkan.

Sambutan hangat yang diterima Elkan membuatnya tak sabar untuk melakoni debut dengan The Gills.

“Suasana di sini sangat bagus dan semua orang terlihat senang. Saya telah menjalani sesi latihan dan sudah tidak sabar ingin tampil di pertandingan besok,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Elkan akan membersamai Gillingham FC hingga 31 Mei 2023. Kontrak tersebut akan berakhir bersamaan dengan digelarnya di Indonesia. Semoga Elkan mampu membuktikan kualitasnya di klub barunya tersebut. Demi mendapatkan satu tempat di skuad inti Timnas Indonesia U-20.

Usai Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia senior akan mengawali petualangannya di Piala Asia 2023 yang di mana, Elkan juga merupakan skuad inti di sana. Semoga Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong bisa membagi waktu Elkan. Entah ia dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 atau Piala Asia 2023. Namun yang jelas, Elkan bisa dimasukkan di skuad manapun. Semoga keputusan Shin Tae-Yong tidak merugikan sang pemain.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid