Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong : Timnas Malaysia Sulit untuk Ditebak

TOPIK BERITA :


Shin Tae-Yong : Timnas Malaysia Sulit untuk Ditebak
Timnas Vietnam vs Malaysia

NOBARTV NEWS – Duel klasik antara U-23 vs Timnas Malaysia U-23 akan tersaji di perebutan tempat ketiga SEA Games 2021. Kedua tim sama-sama berambisi untuk merengkuh satu-satunya medali yang bisa dibawa pulang.

Timnas Indonesia U-23 dan Malaysia U-23 sama-sama menargetkan emas untuk ajang dua tahunan ini. Sayang, kedua tim sama-sama menelan kekalahan di partai semifinal. Meski lolos ke babak semi-final dengan status runner-up grup, namun sayangnya modal tersebut tidak cukup untuk menjamin mereka lolos ke babak final.

Buktinya, dua negara dengan peringkat terbaik FIFA bagian Asia Tenggara lah yang mampu finis dan bertemu di babak final. Sebelumnya, baik Vietnam dan Thailand tergabung di pot yang sama – di pembagian grup SEA Games 2021. Sehingga kedua tim tersebut tidak mungkin dipertemukan di fase grup. Begitu pula dengan Indonesia dan Malaysia. Tim yang tergabung di pot yang sama menunjukkan kedua tim memiliki kekuatan yang tak jauh berbeda. Indonesia sama dengan Malaysia, Thailand dianggap sama dengan sang juara bertahan, Timnas Vietnam.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Sebetulnya, baik Timnas Indonesia maupun Malaysia pernah dipertemukan di event sebelum SEA Games ini. Mereka pernah berjumpa di fase grup 2020. Di pertemuan tersebut, Timnas Indonesia mampu menundukkan Malaysia 4 – 1

Meski tertinggal terlebih dahulu, namun Timnas Indonesia melakukan comeback sempurna.

Dalam konferensi pers sebelum laga menghadapi Malaysia U-23, Shin Tae-Yong mengungkit kembali pertandingan di Piala AFF lalu.

“Pertama, saya ingin mengapresiasi dan memuji penampilan Timnas senior ketika berhasil mengalahkan Malaysia di Piala AFF 2020,” buka Shin Tae-Yong.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku tidak bisa memprediksi kekuatan sang lawan. Menurutnya, Timnas Malaysia U-23 memiliki perubahan permainan yang begitu cepat. Kadang mereka bermain baik, terkadang pula bermain buruk.

“Saya tidak bisa memprediksi apa-apa. Sebab kadang permainannya baik, kadang juga tidak baik. Jadi, perbedaannya sangat jauh,” lanjut Shin Tae-Yong.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Namun, Shin Tae-Yong cukup yakin Timnas Indonesia U-23 mampu menjungkalkan skuad asuhan Brad Maloney itu. Dengan mayoritas pemain yang pernah bermain di Piala AFF tahun lalu, Shin Tae-Yong berharap Timnas Indonesia U-23 mampu menundukkannya kembali.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid