Timnas Indonesia

Fantastis! Timnas Indonesia Dapat Uang Jajan 2,9 Miliar dari AFC

TOPIK BERITA : NOBARTV NEWSAFCKualifikasi Piala AsiaNepalPiala AsiaPSSI


Fantastis! Timnas Indonesia Dapat Uang Jajan 2,9 Miliar dari AFC
Marc Klok, Marselino Ferdinan, dan Elkan Baggott

NOBARTV NEWS – Usai dinyatakan lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia diguyur bonus oleh PSSI berupa uang tunai miliar rupiah. Namun, bukan dari PSSI saja – AFC, selaku induk sepak bola Asia juga memberikan hadiah berupa uang tunai senilai 2,9 milar rupiah.

Timnas Indonesia tidak menjadi satu-satunya tim yang diberikan bonus oleh AFC. AFC secara merata memberikan bonus masing-masing dengan jumlah tersebut kepada seluruh tim yang dinyatakan lolos ke Piala Asia 2023.

Berita ini pertama kali disebar oleh media asal Malaysia, Harian Metro.

Dilansir dari bola.com, “Sekjen AFC, Datuk Seri Windsor Paul mengatakan bahwa 24 kontestan Piala Asia 2023 akan mendapatkan bonus remunerasi untuk memfasilitasi asosiasi sepak bola masing-masing dan persiapan di masa depan.”

“Benar, setiap tim yang memastikan tiket ke Piala Asia akan mendapatkan hadiah,” ujar Datuk Seri Windsor Paul.

Baca Juga:  Profil Mees Hilgers: Calon Pemain Timnas Indonesia dengan Harga Pasaran Ratusan Miliar!

Hadiah tersebut nantinya akan dimanfaatkan olek skuad Timnas Indonesia untuk keperluan menjelang dan selama bergulirnya Piala Asia tahun depan.

Lokasi yang akan dijadikan tempat berlangsungnya event sepak bola terbesar se-Asia itu hingga saat ini belum ditentukan karena tuan rumah China mengundurkan diri karena masalah covid-19.

Sejauh ini, beberapa negara telah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah. Australia, Korea Selatan, Qatar, menjadi beberapa kandidat yang telah mengajukan diri.

Timnas Indonesia sendiri berhak untuk mengajukan diri karena telah masuk dalam putaran final Piala Asia 2023. Namun Indonesia tidak memiliki waktu cukup karena tahun depan, Piala Dunia U-20 juga akan diselenggarakan di Indonesia.

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 usai finis sebagai salah satu runner-up terbaik di Kualifikasi Piala Asia beberapa waktu lalu. Segrup dengan Timnas Yordania, Kuwait, dan Nepal, skuad Garuda sukses menang sebanyak dua kali dan hanya kalah satu kali.

Baca Juga:  FIFA Akui Laga Arab Saudi vs Indonesia sebagai Pertandingan Paling Menarik

Kemenangan Timnas Indonesia diraih atas Kuwait (2 – 1) dan kemenangan lainnya atas Timnas Nepal (7 – 0). Bermodalkan 6 poin tersebut, Timnas Indonesia akhirnya bisa terbang menuju Piala Asia 2023 setelah absen selama 15 tahun lamanya.

 

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Fantastis! Timnas Indonesia Dapat Uang Jajan 2,9 Miliar dari AFC yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid