Bursa Transfer

Real Madrid Tertarik Datangkan Raheem Sterling Sebagai Pengganti Gagalnya Transfer Mbappe



Real Madrid Tertarik Datangkan Raheem Sterling
Real Madrid Tertarik Datangkan Raheem Sterling

NOBARTV NEWS – Real Madrid dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain Manchester City, Raheem Sterling. Real Madrid dilaporkan ingin mendatangkan pemain berkebangsaan Inggris tersebut sebagai pengganti gagalnya transfer Kylian Mbappe.

Diketahui bahwa sebelumnya publik sepakbola dikagetkan dengan batalnya transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid. Pada waktu itu Real Madrid sebenarnya telah melayangkan tawaran kontrak ke Kylian Mbappe, di sisi lain Mbappe juga tampak setuju untuk gabung ke Real Madrid.

Akan tetapi, Kylian Mbappe tiba-tiba mengubah pilihannya, pemain muda Prancis tersebut lebih memilih untuk bertahan di PSG daripada pindah ke Real Madrid.

Kylian Mbappe sendiri mendapat tawaran kontrak dengan nilai lebih tinggil dari PSG daripada yang ditawarkan Real Madrid, selain itu Kylian Mbappe juga mendapat beberapa kewenangan jika mau bertahan di PSG.

Banyak yang menyebut Kylian Mbappe sebagai pemain yang mata duitan karena lebih memilih PSG daripada Real Madrid.

Namun, Presiden PSG Nasser Al Khelaifi baru-baru ini menepis isu yang menyebut Kylian Mbappe mata duitan. Dikutip dari CGTN Sports Scene, Nasser Al Khelaifi menyebut pilihan yang diambil Kylian Mbappe untuk bertahan di PSG merupakan pilihan dalam olahraga, bukan tentang uang.

“Keputusan Mbappe adalah pilihan dalam lahraga, bukan tentang uang,” ujar Nasser Al Khelaifi.

Sementara itu, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tampak lebih memilih untuk tidak memberikan komentar terkait batalnya transfer Mbappe ke Real Madrid, Carlo Ancelotti hanya ingin fokus menatap laga final Eropa melawan Liverpool nanti.

“Kami tidak pernah membahas pemain dari tim lain, kami menghormati semua klub. Kami harus melakukan tugas kami dan itu cukup adil. jelas sekarang. Yang harus kita fokuskan adalah mempersiapkan diri dengan baik untuk final,” kata Carlo Ancelotti dikutip dari laman resmi Real Madrid.

Opsi Raheem Sterling Sebagai Pengganti Kylian Mbappe

Menurut laporan dari Daily Star, Real Madrid melakukan pendekatan dengan winger Manchester City, Raheem Sterling, sebagai pengganti Kylian Mbappe yang batal berlabuh ke Los Blancos.

Diketahui bahwa Raheem Sterling sendiri masih punya sisa kontrak 1 tahun bersama Manchester City.

Peluang Real Madrid untuk mendapatkan Raheem Sterling tampaknya tidak akan sulit, terlebih lagi Raheem Sterling saat ini bukan jadi pilihan utama di skuad inti Manchester City.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola diketahui jarang memasang Raheem Sterling musim ini, lini depan Manchester City musim ini kerap kali diisi oleh Phil Foden, Bernardo Silva, dan Kevin de Bruyne.

Meskipun jarang dimainkan, peran Raheem Sterling di Manchester City tampak masih baik, buktinya pada laga terakhir di musim ini, Raheem Sterling berhasil mencatat 1 assist untuk membantu Manchester City menjadi juara Liga Inggris Premier League.

Dikutip dari Sportsmole, Raheem Sterling mencetak 16 gol dan 7 assist di Liga Inggris Premier League dan Liga Champions Eropa musim ini.

Prediksi Raheem Sterling di Real Madrid

Jika Raheem Sterling benar-benar pindah ke Real Madrid, maka tim raksasa Spanyol tersebut akan mendapat keuntungan.

Real Madrid akan mempunyai opsi tambahan untuk mengisi lini depan atau lini serang.

Diketahui saat ini lini serang Real Madrid tampak cukup kuat bersama Karim Benzema, tapi jika dilihat dari bangku pengganti, tidak ada sosok yang mampu menjadi opsi terbaik untuk mengisi lini serang.

Raheem Sterling yang notabene berposisi sebagai winger bisa mengisi posisi winger kanan Real Madrid, karena musim ini Real Madrid kerap menempatkan Valverde yang notabene pemain tengah di posisi winger kanan.

Raheem Sterling juga bisa jadi pengganti Karim Benzema di posisi striker tengah, hal itu dikarenakan Raheem Sterling juga pernah ditempatkan di posisi tersebut di Manchester City.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.