Timnas Indonesia

Belum Sempat Gabung di Pemusatan Latihan Timnas U-19, Winger Dewa United Subhan Fajri Dicoret Gara-gara Cidera Parah!



Belum Sempat Gabung di Pemusatan Latihan Timnas U-19, Winger Dewa United Subhan Fajri Dicoret Gara-gara Cidera Parah!
Winger Dewa United FC, Subhan Fajri

NOBARTV NEWS – Sungguh sial nasib Subhan Fajri. Winger milik Dewa United itu dicoret dari daftar pemain Timnas U-19 yang tengah mengikuti pemusatan latihan jelang Kualifikasi Piala Asia U-20. Belum sempat bergabung dengan rekannya (Timnas U-19) karena masih membela klubnya di Liga Indonesia, Subhan alami cidera parah yang membuat namanya dicoret oleh Shin Tae-yong.

Sejatinya, Subhan masuk dalam 36 nama awal yang sudah diumumkan PSSI. Ke-36 nama tersebut telah mengikuti pemusatan latihan sejak 25 Agustus hingga 6 September mendatang. Subhan menjadi salah satu pemain yang belum bergabung karena jasanya masih dibutuhkan oleh klubnya.

Selain Subhan, beberapa punggawa Garuda muda juga masih bertahan di klub masing-masing. Sehingga tidak semua pemain yang dipanggil telah mengikuti pemusatan latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih kepala, Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Namun sial, ketika namanya sudah dipanggil untuk memperkuat U-19, Subhan alami cidera yang cukup parah dan membuatnya harus absen lebih lama. Cidera tersebut didapatkannya ketika Dewa United melakukan sesi latihan internal game.

Mantan pemain Garuda Select yang pernah membela Persiraja Banda Aceh itu divonis cidera ACL (Anterior Cruciate Ligament). Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Dokter Tim Dewa United FC, Hendro Irawan.

“Subhan mengalami ACL saat sesi game internal bersama tim. Situasi ini membuat dia harus menjalani operasi,” jelas Hendro.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit yang bekerjasama dengan klub dan rencananya tindakan operasi akan dilakukan pada awal bulan depan,” lanjut Hendro.

Dikabarkan, Subhan dipersilakan untuk pulang kampung sementara menunggu waktu operasi yang akan dilakukan bulan depan. Dengan demikian, sang pemain dipastikan tidak akan turut serta dalam pemusatan latihan hingga bergulirnya babak kualifikasi.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Subhan merupakan eks punggawa timnas Indonesia di ajang U-19 beberapa waktu lalu. Sepanjang turnamen tersebut, pemain kelahiran 13 Mei 2003 ini telah turun sebanyak 3 kali.

Sedangkan di kompetisi tertinggi Liga Indonesia atau , Subhan telah turun sebanyak 2 kali bersama klubnya, Dewa United FC.

Adapun pencoretan nama Subhan diiringi pula dengan pemanggilan pemain baru yakni Rahmat Beri Santoso. Rahmat merupakan striker muda milik Barito Putera.

Hal itu diumumkan melalui media sosial instagram klubnya, @psbaritoputeraofficial.

“Penyerang muda Barito Putera, Rahmat Beri Santoso dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional U-19 guna persiapan AFC U20 Asian Cup 2023 Qualifiers 14-18 September mendatang di Surabaya,” tulis pernyataan resmi klub.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid