Timnas Indonesia

Elkan Baggott Bawa Gillingham FC Tutup Laga Pramusim dengan Kemenangan



Elkan Baggott Bawa Gillingham FC Tutup Laga Pramusim dengan Kemenangan
Elkan Baggott dan pemain Gillingham FC merayakan gol ke gawang Southend United

NOBARTV NEWS – Bek tengah , Elkan Baggott kembali diturunkan oleh pelatih Gillingham FC dalam laga penutup Pramusim mereka. Dalam laga melawan Southend United itu, Baggott tampil penuh dan sukses membawa Gillingham FC menutup Pramusimnya dengan kemenangan.

Southend United merupakan klub yang berkompetisi di kasta kelima piramida sepak bola atau National League. Sedangkan Gillingham FC tercatat sebagai kontestan League Two atau kasta keempatnya.

Klub Baggott sebelumnya, Ipswich Town sengaja meminjamkan pemainnya ke kasta yang lebih rendah demi jam bermain sang pemain. Untuk diketahui, Ipswich Town bermain di kasta ketiga atau League One. Baggott dipinjamkan selama satu tahun ke depan.

Sejak didatangkan ke klub yang berjuluk The Gills itu, Baggott selalu tampil di empat pertandingan berturut-turut. Pertandingan semalam menjadi laga terakhir The Gills sebelum berlaga di kompetisi resmi.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Di empat laga yang sudah dilakoni Baggott, pemain kelahiran Bangkok, Thailand ini tidak selalu tampil penuh. Di laga perdananya melawan Dover Athletic, Baggott hanya tampil selama satu babak saja. Dalam laga tersebut, The Gills takluk 2 – 0.

Di laga kedua melawan Portsmouth, Baggot mendapatkan kesempatan untuk bermain penuh. Namun sayang, di laga tersebut, Baggott menelan kekalahan keduanya bersama Gillingham FC dengan skor akhir 2 – 1.

Baggott juga dipercaya sebagai starter untuk ke-tiga kalinya ketika melawan klub Liga Premier Inggris, Crystal Palace. Sayang, di laga tersebut The Gills telan kekalahan lagi. Adapun Baggott hanya bermain selama 63 menit.

Di laga Pramusim terakhirnya semalam, pelatih Gillingham, Neil Harris kembali menurunkan Baggott sepanjang laga. Rupanya, Neil ingin memaksimalkan para pemain anyarnya sebelum bermain di kompetisi resmi.

Di laga terakhirnya ini, The Gills lebih menguasai bola sepanjang laga. Namun satu perbaikan penting harus segera diatasi oleh Neil Harris. Meski menguasai laga, namun penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah untuk skuad Gillingham.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Sehingga, dari sekian percobaan yang sudah dilakukan, hanya satu gol yang bersarang ke gawang Southend United. Gol tersebut tercipta pada babak kedua tepatnya pada menit ke-56. Mikael Mandron berhasil menanduk bola ke gawang lawan usai menerima umpan manis Scott Kashket.

Meski tidak bisa mencetak banyak gol, namun kemenangan ini setidaknya menjadi modal berharga untuk Gillingham FC sebelum melakoni laga perdananya di League Two melawan AFC Wimbledon di Cherry Red Records Stadium pada 30 Juli mendatang.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid