Timnas Indonesia

Resmi! AFA Umumkan Argentina Vs Indonesia pada 19 Juni 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Melalui akun instagram resminya, Timnas Argentina memastikan akan berhadapan dengan di FIFA Matchday bulan Juni mendatang.

Beberapa jam lalu, akun resmi media sosial Timnas Argentina @Argentina mengkonfirmasi dua laga yang akan dilakoni Lionel Messi dkk pada FIFA Matchday Juni 2023. Dua laga tersebut salah satunya adalah melawan Timnas Indonesia. Laga melawan Timnas Indonesia, kata rilis resmi Timnas Argentina akan dimainkan pada 19 Juni di Jakarta. Sebelum melawan Marc Klok dkk, juara itu akan berjumpa dengan Timnas Australia di Beijing China.

“Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi. 15 Juni [Argentina] vs Australia di Beijing. Kemudian 19 Juni vs Indonesia di Jakarta,” tulis media sosial resmi Timnas Argentina.

Sebetulnya, desas-desus melawan Timnas Argentina sudah berkumandang sejak beberapa minggu lalu. Namun Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) belum berani memastikan bahwa pihaknya akan mendatangkan sang juara dunia itu. Pasalnya, tak hanya PSSI saja, namun banyak sekali federasi sepakbola dari berbagai dunia mengajukan tawaran kepada mereka (Timnas Argentina) untuk memainkan . Oleh sebabnya, PSSI tidak berani sembrono untuk memberikan harapan kepada suporter Timnas Indonesia yang tentunya selalu menunggu dan menanti kabar tersebut.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Padahal, jika dilihat ke belakang, ada dua jurnalis asal Argentina yang sudah mempublikasikan kemungkinan (Indonesia Vs Argentina) tersebut. Salah satu jurnalis tersebut bernama Gaston Edul. Diketahui, Gaston Edul memiliki kedekatan langsung dengan AFA – sehingga setiap sesuatu yang dicuitkannya hampir menjadi kenyataan.

Dengan demikian, maka sudah dipastikan dua calon Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni mendatang. Pertama Timnas Palestina dan kedua Argentina. Laga melawan tim asal timur tengah Palestina akan dimainkan pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Dan laga melawan Lionel Messi dkk akan tersaji pada 19 Juni di Jakarta. Belum jelas stadion mana yang akan digunakan sebagai venue pertandingan tersebut. Namun jika pertandingan tersebut dimainkan di Jakarta, maka ada dua pilihannya. Pertama Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dan kedua Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Adapun sebagai persiapannya jelang dua laga penting ini, sejak beberapa hari lalu, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memastikan bahwa Shin Tae-yong sudah menyetorkan nama-nama pemain yang akan dipersiapkan olehnya.

“Tadi sudah telepon lewat Jeje nama-nama pemain yang akan dipanggil di FIFA Matchday. Saya juga sudah lapor ke pak ketum sebagai Dirtek, nanti tanggal 6 akan ada rencana persiapan,” kata Indra Sjafri Sabtu (20/05) kemarin.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid