Timnas Indonesia

Muak Dengan Permainannya, Netizen Suarakan 2 Pemain Ini Keluar dari Timnas Indonesia



Timnas Indonesia Berhasil Kalahkan Timor Leste
Berhasil Kalahkan Timor Leste

NOBARTV NEWS – Dedik Setiawan dan Edo Febriansyah dianggap oleh para netizen permainannya cukup mengecewakan, kedua pemain main sejak menit awal namun juga digantikan secara bersamaan saat babak kedua dimulai.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor cukup jauh yaitu 4-1, meski terlihat cukup telak namun permainan Timnas Indonesia tidak bisa dikatakan baik dalam laga ini terutama di babak pertama.

Bahkan Shin Tae-yong sendiri marah melihat permainan Timnas Indonesia di babak pertama.

“Memang dari sisi skor menang 4-1, tapi sangat-sangat mengecewakan pertandingan hari ini,” kata Shin Tae-yong saat konferensi pers usai pertandingan, Kamis (27/1/2022).

“Mungkin (evaluasinya) harus meningkatkan mental pemain. Dengan sepatah kata, pertandingan hari ini memang tidak memuaskan,” sesalnya.

“Siapapun tadi yang main di babak pertama harus evaluasi diri semuanya. Setelah babak pertama selesai saya sangat tegur keras dan marah kepada pemain,” tuturnya.

Baca Juga:  Dari Wasit Utama hingga VAR, Berikut 7 Perangkat Pertandingan Indonesia vs Irak

“Secara permainan merasa kurang puas juga. Dan kami akan memperbaiki satu-persatu, sesuai dengan instruksi Coach Shin,” ungkapnya.

Setelah pertandingan usai, nama Dedik Setiawan dan Edo Febriansyah paling banyak diperbincangkan, banyak netizen Indonesia yang ingin kedua pemain tersebut dikeluarkan dari Timnas Indonesia saat ini.

Memang harus diakui permainan Edo Febriansyah di babak pertama memang cukup buruk, sang pemain sering salah melakukan umpan dan terlalu banyak membantu penyerangan yang tidak membuahkan hasil juga.

Dalam laga ini Edo sepertinya tertekan, terakhir kali ia diturunkan juga saat Indonesia dikalahkan oleh Thailand dengan skor 4-0 di leg pertama final 2020, dalam laga ini posisi Edo paling mudah dimanfaatkan untuk menyerang dan menjadi gol.

Dan di laga Timnas Indonesia melawan Timor Leste juga gol Gali Freitas tercipta melalui posisi dari Edo, sang pemain terlalu membantu penyerangan dan membuat posisi aslinya kosong, tentu sebagai bek sayap hal ini harusnya tidak bisa terjadi.

Baca Juga:  Kerap Mengganggu, KBRI Doha Minta Fans Tidak Dekati Pemain Timnas Indonesia

Sedangkan Dedik Setiawan terlalu banyak membuang-buang peluang, beberapa kali mendapatkan kesempatan emas namun sang pemain tidak bisa mengkonversinya menjadi gol, permainan buruknya membuat sang pemain langsung digantikan di babak kedua.

Yusril Gamin

Seorang pria yang sangat antusias dengan perkembangan sepak bola, hoby nonton film juga terlebih film The Pursuit of Happyness, liga weekend favorit nya adalah La Liga.