Piala Dunia 2022

Kosta Rika Jadi Peserta Terakhir, Ini Daftar Lengkap Kontestan Piala Dunia Qatar 2022

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Perjalanan akhirnya di tutup dengan hadirnya Kosta Rika sebagai peserta ke-32 gelaran Piala Dunia Qatar 2022. Kosta Rika memastikan diri mengikuti turnamen sepakbola terbesar di dunia tersebut usai menang dalam play-off antar zona kontra Selandia Baru.

Dengan hasil ini zona Concacaf tercatat punya empat wakil di di Qatar, yakni Kanada, Meksiko, Amerika Serikat, dan Kosta Rika. Pembagian grup Piala Dunia 2022 sudah dilakukan pada April lalu. Kosta Rika yang baru lolos masuk Grup E bersama Spanyol, Jerman, dan Jepang.

Sementara itu tim Asia kali ini menjadi wakil terbanyak kedua di Piala Dunia 2022 setelah Eropa yang mengirimkan 13 wakil. Keenam negara itu sudah mengetahui penempatan grup masing-masing di putaran final nanti.

Qatar selaku tuan rumah menempati grup A. Mereka akan menghadapi perlawanan sengit dari Ekuador Senegal, Belanda. Kemudian Iran menempati grup B bersama Amerika Serikat, Wales, dan Amerika Serikat.

Kemudian Arab Saudi masuk ke grup C bersama Argentina, Meksiko, dan Polandia. Adapun Australia berada di grup D dengan Prancis, Denmark, dan Tunisia.

Jepang berada di grup E bersama Spanyol dan Jerman. Negara terakhir yang memastikan diri masuk ke grup ini adalah Kosta Rika yang baru saja menang atas Selandia Baru di kualifikasi Piala Dunia dengan skor 1-0.

Zona Conmebol (Amerika Selatan) tercatat memiliki empat wakil, diantaranya timnas Brasil sebagai juara grup kualifikasi yang masuk ke dalam grup G, di susul Argentina yang masuk ke dalam Grup C, Uruguay yang masuk ke dalam grup H dan Ekuador yang masuk ke dalam grup A.

Sementara itu Wilayah Afrika (CAF) punya lima wakil di Piala Dunia 2022. Diantaranya timnas Senegal yang masuk kedalam grup A, Tunisia yang masuk kedalam grup D, Maroko yang masuk kedalam grup F, Kamerun yang masuk kedalam grup G dan Ghana yang masuk ke dalam grup H.

Di sisi lain, Eropa kali ini menempatkan 13 wakilnya dalam gelaran Piala Dunia Qatar, di mulai dengan Belanda yang berada di grup A, berlanjut ke Inggris dan Wales yang menempati grup B, kemudian ada Polandia yang menghuni grup C, di grup D terdapat Prancis dan Denmark, sementara itu Jerman dan Spanyol masuk ke dalam grup E (grup neraka).

Berlanjut ke grup F terdapat dua wakil Eropa yakni Belgia dan Kroasia, di grup G ada dua kuda hitam Serbia dan Swiss dan yang terakhir ada Portugal yang menghuni grup H.

Berikut Daftar 32 Negara Peserta Piala Dunia 2022:

Kosta Rika Jadi Peserta Terakhir, Ini Daftar Lengkap Kontestan Piala Dunia Qatar 2022

  • Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda
  • Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales
  • Grup C: Argentina, Meksiko, Polandia, Arab Saudi
  • Grup D: Prancis, Denmark, Tunisia, Australia
  • Grup E: Spanyol, Jerman, Jepang, Kosta Rika
  • Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia.
  • Grup G: Brasil, Serbia, Swiss, Kamerun
  • Grup H: Korea Selatan, Ghana, Uruguay, Portugal

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola