Piala Presiden 2022

Hasil Laga Borneo FC vs PSS Sleman, Pesut Etam Susul Arema FC ke Final Piala Presiden 2022



Hasil Laga Borneo FC vs PSS Sleman
Hasil Laga Borneo FC vs PSS Sleman

NOBARTV NEWS – Laga antara Borneo FC vs PSS Sleman di leg ke 2 babak semifinal berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan tim tuan rumah, Borneo FC.

Dengan kemenangan 4-0 di Stadion Segiri Samarinda pada Senin 11 Juli 2022 tersebut, Borneo FC tercatat menumbangkan PSS Sleman dengan skor agregat 6-0 di babak semifinal, hal itu dikarenakan Borneo FC telah menang dengan skor 2-0 di laga leg ke 1.

Empat gol kemenangan Borneo FC pada laga leg ke 2 tersebut dicetak oleh Matheus Pato, S Lilipaly, M Sihran, dan Diego M.

Line Up Borneo FC vs PSS Sleman Sejak Awal Laga

Borneo FC: Angga S, Javlon G, Diego M, Hendro S, M Fajar F, Leo G, Kei H, Sultan S, Terens P, M Pato, S Lilipaly

PSS Sleman: Dimas Fani, Dedy G, Ifan, B Nirwanto, Derry R, D Mustaine, W Sukarta, Hambali T, Boaz S, I Mila, Fariz

Ulasan Laga Borneo FC vs PSS Sleman

PSS Sleman tampaknya benar-benar memanfaatkan ajang Piala Presiden 2022 sebagai wadah jam terbang bagi para pemainnya, pasalnya di laga leg ke 2 semifinal melawan Borneo FC, PSS Sleman diketahui memasang skuad yang sedikit berbeda dari leg ke 1.

Di sisi lain, Borneo FC langsung memasang skuad terbaiknya sejak awal laga di pertandingan leg ke 2 babak semifinal Piala Presiden 2022.

Bermain sebagai tim tuan rumah di leg ke 2, Borneo FC tampil cukup tenang dan percaya diri sejak awal laga. Mereka tampak mengambil inisiatif serangan sejak awal babak pertama.

Sementara itu, PSS Sleman bermain cukup tenang juga sejak awal babak pertama, PSS Sleman langsung memainkan ciri khasnya yakni passing-passing pendek antar pemain.

Akan tetapi, kombinasi lini pertahanan yang diisi beberapa pemain muda membuat PSS Sleman cukup kocar-kacir saat bertahan. Duet Ifan dan Dedy Gusmawan di bek tengah PSS Sleman tampaknya belum terlalu padu.

Selain itu, kiper muda PSS Sleman, Fani juga bermain kurang percaya diri sejak awal laga. Hal itu menyebabkan gawang PSS Sleman kebobolan gol pertama, diketahui bahwa pada menit ke 16 Borneo FC berhasil mencetak gol melalui sundulan dari M Pato.

Matheus Pato sukses menyundul bola ke gawang PSS Sleman, Fani sebenarnya mampu menangkap sundulan M Pato namun bola tidak ditangkap dengan sempurna sehingga bola meluncur ke arah gawang PSS Sleman, skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah, Borneo FC.

Unggul 1-0 membuat Borneo FC cukup percaya diri saat melakukan serangan, mereka pun beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol lagi.

Sementara itu, PSS Sleman juga beberapa kali mendapat peluang di babak pertama, namun lini serang PSS Sleman cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan Borneo FC.

Pada menit-manit akhir babak pertama, Borneo FC sukses kembali mencetak gol, kali ini melalui sontekan Stefano Lilipaly.

Mantan pemain Bali United tersebut sukes memanfaatkan bola liar di kotak penalti PSS Sleman, dan langsung menendangnya dengan keras ke pojok gawang.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Pada babak kedua, Borneo FC dan PSS Sleman melakukan beberapa perubahan, kedua tim tampaknya memasukkan beberapa pemain baru.

Delapan menit setelah peluit babak kedua dibunyikan wasit, tepatnya pada menit ke 53 Borneo FC bisa kembali mencetak gol melalui M Sihran.

M Sihran yang baru masuk di babak kedua sukses memanfaatkan umpan silang untuk mencetak gol, skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Borneo FC.

PSS Sleman sebenarnya cukup nyaman dalam melakukan penguasaan bola, namun mereka selalu kesulitan saat mencoba membongkar pertahanan Borneo FC, selain itu lini pertahanan Borneo FC memang juga bermain cukup rapi.

Belum puas unggul 3-0, pada menit ke 65 Borneo FC kembali mencetak gol, kali ini melalui sontekan dari Diego M.

Diego Michiels sukses mencetak gol ke gawang PSS Sleman setelah memanfaatkan bola muntah di depan gawang PSS Sleman. Skor pun berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Setelah unggul 4-0, Borneo FC tampak bermain cukup pelan dan tidak terlalu agresif. Sementara itu, PSS Sleman tetap bemain mengandalkan passing-passing pendek antar pemain.

Hingga babak kedua selesai, skor 4-0 untuk kemenangan Borneo FC tidak berubah.

Berkat hasil kemenangan ini, Borneo FC sukses melaju ke babak final Piala Presiden 2022, pada babak final nanti Borneo FC bakal melawan Arema FC, diketahui bahwa Arema FC sudah lebih dulu masuk babak final setelah berhasil menyingkirkan PSIS Semarang di babak semifinal.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.