Timnas Indonesia

Thomas Doll Hanya Perbolehkan Pemainnya Dilepas di Piala Dunia U-20 Saja



NOBARTV NEWS – Sembilan pemain muda Persija dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan jelang Piala Asia U-20 2023. Namun pelatih Macan Kemayoran Thomas Doll tak suka. Pelatih asal Jerman itu meminta pemainnya dilepas hanya di saja.

Sebagaimana diketahui, Persija lagi-lagi menjadi tim penyumbang terbanyak untuk skuad Garuda muda. Sebelumnya, tim ibukota itu menyumbang banyak pemainnya untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Dan kini, dalam TC jelang Piala Asia U-20 tersebut, Persija lagi-lagi harus merelakan banyak pemainnya.

Ke-sembilan pemain yang dimaksud adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Doni Tri Pamungkas, Frengky Missa, Barnabas Sobor, Resa Aditya, dan Achmad Maulana Syarif.

Nantinya, sembilan pemain tersebut – juga 21 nama lainnya diminta untuk mengikuti TC per 1 Pebruari dan akan berakhir pada akhir bulan tersebut (akhir Pebruari). Sebab diketahui, pagelaran Piala Asia U-20 di Uzbekistan akan dilangsungkan sejak tanggal 1 Maret sampai 18 Maret 2023.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Dalam 9 nama tadi, tak semua pemain ingin ditahan Thomas Doll. Hanya enam pemain saja seperti Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Doni Tri Pamungkas, dan Frengky Missa. Sementara itu sisanya seperti Barnabas Sobor, Resa Aditya, dan Achmad Maulana Syarif dipersilakan untuk bergabung.

Enam pemainnya tersebut merupakan andalan di Persija saat ini. Meski tidak semuanya bermain reguler, namun Thomas Doll ingin ke-enamnya tetap berada di klub karena suatu waktu bisa sangat dibutuhkan. Karena sebagaimana diketahui, Persija dalam treck record yang lumayan baik untuk mengejar target juara musim ini.

Lantas, kapan Doll bisa menyerahkan enam pemain andalannya itu?

Eks pelatih Borussia Dortmund itu pun menjawab. Katanya, Muhammad Ferrari dkk bisa dilepas ketika U-20 tampil di Piala Dunia U-20 2023. Piala Dunia U-20 sendiri akan dihelat pada pertengahan bulan Mei atau 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Jika melihat jadwal Persija dalam kalender resmi Liga Indonesia, laga Piala Asia U-20 memang berbenturan dengan jadwal Persija di . Hanya saja, di Piala Dunia U-20, Persija dipastikan sudah menyelesaikan seluruh pertandingannya di musim ini karena laga terakhir Macan Kemayoran akan selesai pada 9 April 2023.

Maka daripada itulah, Thomas Doll menuntut anak asuhnya untuk fokus dengan Persija daripada bergabung dengan skuad Garuda muda.

“Mereka saat ini bermain di Persija Jakarta. Lebih baik mereka perginya nanti ketika Piala Dunia U-20 2023 digelar,” papar Thomas Doll.

“Untuk sekarang, mereka harus fokus di Persija Jakarta,” ujarnya menambahkan.

“Ketika kami sedang berada di posisi pertama klasemen, malah pemain-pemain kami dipanggil ke TC jangka panjang timnas U-20 Indonesia,” pungkas sang pelatih.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments