Liga Negara UEFA

Hasil Laga Republik Ceko vs Spanyol, La Furia Roja Kembali Menuai Hasil Imbang



Hasil Laga Republik Ceko vs Spanyol
Hasil Laga Republik Ceko vs Spanyol

NOBARTV NEWS – Pertandingan 2022-2023 antara Timnas Republik Ceko vs Spanyol berakhir dengan skor imbang 2-2. Bermain sebagai tim tuan rumah, Republik Ceko berhasil membuat Spanyol sedikit kesulitan.

Diketahui bahwa pertandingan antara Timnas Republik Ceko vs Spanyol telah selesai dilangsungkan di Stadion Eden Arena pada Senin 6 Juni 2022.

Dua gol Timnas Republik Ceko pada laga tersebut dicetak oleh Jakub Pesek dan Jan Kuchta, sementara dua gol Timnas Spanyol dicetak oleh Gavi dan Inigo Martinez.

Ulasan Laga Republik Ceko vs Spanyol

Timnas Republik Ceko menggunakan formasi 3-4-3 sejak awal laga, tiga pemain yang ditempatkan di lini serang Republik Ceko yakni O Lingr, J Kuchta, dan J Pesek, di lini tengah ada T Soucek, M Sadilek, J Zeleny, dan V Coufal, sementara di lini belakang ada D Zima, J Brabec, A Mateju, dan T Vaclik sebagai kiper.

Sementara itu, Timnas Spanyol menggunakan formasi 4-3-3 sejak awal pertandingan, mereka memasang D Olmo, Raul de Tomas, dan Pablo Sarabia di lini depan, didukung Koke, Rodri, dan Gavi di lini tengah, sementara untuk lini belakang ada Marcos Alonso, Inigo Martinez, Eric Garcia, Carvajal, dan Unai Simon sebagai kiper.

Timnas Republik Ceko tampak langsung tancap gas menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan, hal tersebut sempat membuat pemain Timnas Spanyol kesulitan untuk mendominasi.

Hasilnya, pada menit ke 4 Timnas Republik Ceko mampu mencetak gol melalui Jakub Pesek.

Setelah tertinggal, Timnas Spanyol pelan-pelang mencoba untuk menguasai jalannya pertandingan. Dengan ciri khas permainan ball possesion, Timnas Spanyol mampu mengambil alih dominasi pertandingan.

Akan tetapi, Timnas Spanyol tampak kurang beruntung dalam penyelesaian akhir. Hingga pada menit ke 45+3, Timnas Spanyol akhirnya berhasil membobol gawang Timnas Republik Ceko, pemain muda Gavi sukses mencetak gol usai memanfaatkan umpan Rodri. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, Timnas Spanyol juga lebih mendominasi, Timnas Spanyol tampak terus berusaha mencetak gol lagi.

Sayangnya, justru Timnas Republik Ceko yang mampu mencetak gol di babak kedua. Pada menit ke 66, striker Timnas Republik Ceko, Jan Kuchta sukses membuat timnya unggul 2-1.

Kembali tertinggal membuat Timnas Spanyol mengupayakan berbagai cara untuk membalas. Dominasi Timnas Spanyol di babak kedua membuat Timnas Republik Ceko terpaksa bertahan dan menunggu.

Setelah mencoba dan mendapatkan berbagai peluang, Timnas Spanyol pada akhirnya mampu membalas gol, pada menit ke 90 bek Spanyol Inigo Martinez sukses membobol gawang Timnas Republik Ceko, skor pun berubah menjadi 2-2.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, skor imbang 2-2 tidak berubah.

Statistik Akhir Laga Republik Ceko vs Spanyol

Jika menilik pada statistik akhir pertandingan, Timnas Spanyol sangat mendominasi jalannya laga, baik dari penguasaan bola maupun percobaan dalam mencetak gol.

Diketahui bahwa Timnas Spanyol mampu mencatat 80% penguasaan bola (840 passing dan 90% akurasi passing), sementara Timnas Republik Ceko hanya mampu mencatat 20% penguasaan bola (218 passing dan 64% akurasi passing).

Selain itu, Timnas Spanyol juga bisa melakukan 13 kali tendangan ke gawang (5 kali on target), sedangkan Timnas Republik Ceko hanya bisa melakukan 3 kali tendangan ke gawang (2 kali on target).

Berkat hasil imbang ini, Timnas Republik Ceko menduduki posisi ke 2 di Liga A Grup 2 pada ajang Liga Negara UEFA 2022-2023. Sementara itu, Timnas Spanyol berada di peringkat ke 3 dengan 2 poin.

Pada pertandingan selanjutnya, Timnas Republik Ceko dijadwalkan berlaga melawan Portugal pada Jumat 10 Juni 2022. Di sisi lain, Timnas Spanyol bakal bertanding melawan Swiss pada Jumat 10 Juni 2022.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.