Timnas Indonesia

Sandy Walsh cs Imbang Lagi, KV Mechelen Makin Dekat Zona Degradasi

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Gagal membela (di 2022) membuat Sandy Walsh lebih fokus untuk membersamai klubnya di . Diketahui, Sandy Walsh dkk tengah berusaha untuk mendongkrak posisi KV Mechelen di kasta tertinggi Liga Belgia itu. Sayang, di laga melawan Cercle Brugge kemarin, Mechelen hanya bermain imbang 1-1. Hasil itu membuat Sandy Walsh cs semakin dekat dengan zona degradasi.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Sandy Walsh menjadi satu dari 28 pemain yang dipersiapkan Shin Tae-yong untuk tampil memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Ke-28 nama itu diminta untuk mengikuti pemusatan latihan yang berpusat di training ground milik Bali United di Bali.

Di kesempatan tersebut, Sandy yang saat itu berada di Belgia segera mungkin terbang ke Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan bersama rekan-rekannya. Bahkan, nama Sandy disebut-sebut bakal masuk ke dalam daftar 23 skuad final Piala AFF 2022.

Namun tanpa diduga-duga, beberapa hari jelang diumumkannya nama-nama pemain yang akan dibawa (ke Piala AFF 2022), klub Sandy mengkonfirmasi bahwa sang pemain tidak bisa membela Timnas Indonesia. KV Mechelen mengkalim bahwa Piala AFF bukanlah ajang resmi FIFA. Selain itu, mereka juga sedang membutuhkan jasa Sandy Walsh dalam mengarungi Liga Pro Belgia.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Setelah resmi tak ikut di Piala AFF 2022, Sandy pun turun di beberapa laga (bersama KV Mechelen) yang salah satunya dalam ajang Liga Pro Belgia. Diketahui, pertandingan ini merupakan pertandingan pertama KV Mechelen di Liga Belgia setelah jeda .

Bertanding di markas sendiri di AFAS Stadion, Sandy Walsh masuk dalam starting line up di laga melawan Cercle Brugge. Seperti biasa, pemain naturalisasi Timnas Indonesia ini menempati posisi bek sayap kanan.

Di awal babak pertama, tuan rumah dikejutkan dengan gol cepat sang lawan. Pertandingan baru berjalan 3 menit, penyerang Timnas Togo Kévin Denkey sukses merobek jala gawang Mechelen. Penyerang 22 tahun itu berhasil mengkonversi umpan yang diberikan Abu Francis menjadi sebuah gol.

Gol cepat dari tim tamu membuat skuad Mechelen bereaksi. Beberapa peluang didapatkan oleh masing-masing tim. Menjelang bubar babak pertama, skuad Brugge mencetak gol – yang sayangnya, setelah dicek VAR, gol tersebut akhirnya dibatalkan.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-52, Brugge harus bermain dengan 10 orang setelah Olivier Deman mendapatkan kartu kuning kedua. Kartu merah tersebut membuat tuan rumah semakin gencar melakukan serangannya.

Sekitar 20 menit jelang berakhirnya pertandingan, Mechelen akhirnya sukses menyamakan kedudukan. Nikola Storm berhasil mencetak gol penyeimbang setelah memanfaatkan umpan cantik dari sang kapten Rob Schoofs.

Gol dari Nikola Storm menjadi gol terakhir di laga tersebut. Kedua tim bermain sama kuat 1-1 hingga berakhirnya pertandingan. Atas hasil itu, KV Mechelen masih tertahan di peringkat 14 klasemen sementara Liga Pro Belgia.

Poin yang didapatkan Sandy Walsh cs juga sangat sedikit yakni 19 poin. Jumlah poin tersebut membuat anak asuh Steven Defourf semakin dekat dengan zona degradasi.

Untuk diketahui, jumlah kontestan Liga Pro Belgia yakni 18 tim. Tiga tim terbawah otomatis terdegradasi ke divisi kedua. Sementara itu, jarak poin KV Mechelen (19 poin) dengan peringkat ke-16 yakni Zulte Waregem (13 poin) hanya terpaut 6 poin saja.

Jika KV Mechelen kehilangan poin di dua laga berikutnya, sementara itu Zulte Waregem selalu meraih kemenangan, maka KV Mechelen dipastikan masuk ke zona degradasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

44 Comments