Timnas Indonesia

Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar



NOBARTV.CO.ID Kata pelatih Korsel jelang duel dengan Indonesia, U23 dipastikan akan bertemu dengan Korea Selatan di 8 besar Piala Asia U23 2024. Lantas, apa kata sang pelatih jelang laga tersebut?

Seperti yang diketahui, Korea Selatan baru saja memastikan langkahnya ke babak 8 besar Piala Asia U23 dengan statusnya sebagai juara grup. Jadi, sejak sebelum duel antara Korea Selatan vs Jepang digelar pada malam hari tadi digelar, kedua tim sejatinya sudah dipastikan melangkah ke babak 8 besar. Akan tetapi, status juara dan runner-up di grup keduanya yakni grup B belum bisa dipastikan hingga keduanya akhirnya dipertemukan.

Dan dalam duel dua tim asal Asia Timur itu digelar, skuad muda Korea Selatan sukses membungkam Samurai Biru dengan skor akhir 1-0. Satu-satunya gol yang dicetak pada laga tersebut dibuat oleh Kim Min-Woo pada babak kedua. Alhasil, Korea Selatan resmi menyegel status sebagai juara grup B sekaligus memastikan diri bertemu dengan runner-up grup A di babak 8 besar.

Baca Juga:  Raport Pemain Abroad: Sandy – Justin Absen, Thom Haye dan Asnawi Bikin Assist

Runner-up grup A sendiri sudah diisi oleh Timnas Indonesia U23. Kepastian itu didapatkan skuad Garuda usai membungkam Yordania 4-1 pada pertandingan sebelumnya. Oleh karena itu, dengan jumlah poin 6 yang sudah diperolehnya, Marselino Ferdinan dkk resmi mengakhiri posisinya di peringkat kedua klasemen akhir di grup tersebut. Hingga akhirnya, duel Korea Selatan vs Indonesia pun akan segera tercipta berkat kepastian itu.

Selama menjadi pelatih Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur, Shin Tae-yong tak pernah membesut anak asuhnya bertemu dengan Korea Selatan di even resmi. Maka dari pada itu, duel Korea vs Indonesia ini adalah sesuatu yang amat dinanti-nantikan. Sebab ini akan menjadi momen pertama kalinya bagi Shin Tae-yong bertemu dengan negaranya sebagai pelatih lawan.

Tadi malam, pasca pertandingan Korea Selatan vs Jepang, pelatih Taeguk Warriors Hwang Sun-hong memberikan sedikit komentarnya jelang duel melawan Indonesia. Duel ini sendiri akan digelar pada Jumat (26/4) dini hari di Stadion Abdullah Bin Khalifa.

Baca Juga:  Daftar Manajer Timnas Indonesia di Berbagai Kelompok Umur

Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar
Laga Korea Selatan vs Jepang tadi malam (sumber: IG @thekfa)

“Pertandingan antara Korea dan Jepang selalu menegangkan, dan para pemain menyadari hal itu. Hari ini (Senin malam) kami bereksperimen dengan pemilihan pemain. Itu adalah permainan yang menguntungkan dalam banyak hal,” ujar Sun-hong.

“Semua pertandingan di babak penyisihan grup sulit. Para pemain melakukan yang terbaik. Ada yang cedera [sehingga tidak tampil], tapi saya berterima kasih kepada para pemain yang sudah bekerja keras,” ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut, katanya lagi, duel melawan Indonesia menurutnya tidak akan berjalan dengan mudah. Namun ia dengan penuh keyakinan akan melakukan yang terbaik demi mencapai tujuannya (kalahkan Indonesia).

“Mulai sekarang (perempat-final), ini menjadi pertandingan yang sesungguhnya. Indonesia bukan tim yang mudah. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan saya,” ucap Sun-hong.

“Saya sudah berbicara dengan pelatih Shin tentang pertemuan dengan dia di perempat-final, dan itu menjadi kenyataan. Ini pertandingan yang harus kami menangkan,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *