Timnas Indonesia

Banding Ditolak, Ivar Jenner Dipastikan Absen di Laga kontra Australia



NOBARTV.CO.ID Banding ditolak, Ivar Jenner dipastikan absen, PSSI telah melaporkan kejadian kontoversial yang terjadi di laga Indonesia vs Qatar. Di dalamnya juga termaktub kartu merah yang diderita Ivar Jenner. PSSI berharap kartu merah tersebut digugurkan – namun sayangnya gagal. Sang pemain pun dipastikan absen di laga kontra Australia.

Malam ini, U-23 akan berhadapan dengan skuad Australia dalam lanjutan grup A 2024. Pada pertandingan sebelumnya, kedua kesebelasan mencatatkan hasil yang berbeda. Saat itu, skuad Garuda dikalahkan Qatar U-23 dengan skor akhir 2-0. Sementara Australia, anak asuh Tony Vidmar ditahan imbang oleh Yordania U-23 dengan skor akhir 0-0.

Sayangnya, bagi Timnas Indonesia U-23 sendiri, skuad Garuda mendapat kabar buruk jelang duel penting melawan Australia nanti. Padahal, skuad asuhan Shin Tae-yong itu sedang membutuhkan poin penuh setelah di pertandingan sebelumnya menelan kekalahan. Kabar buruk tersebut adalah Ivar Jenner yang dipastikan absen dalam pertandingan nanti malam.

Jadi, pada laga melawan Qatar U-23 Senin malam kemarin (15/04), Ivar Jenner menjadi satu dari dua pemain Garuda muda yang mendapat kartu merah. Selain dirinya, striker Persis Solo Ramadhan Sananta juga mendapat hal serupa. Tapi bedanya adalah Sananta mendapatkan kartu merah langsung setelah wasit mengecek VAR sedangkan Ivar tidak. Untuk kasus Ivar, gelandang tengah Jong FC Utrecht itu diganjar kartu kuning keduanya (di babak pertama sudah dapat) di awal-awal babak kedua lewat keputusan yang sangat kontroversial.

Baca Juga:  Tujuh Pemain Keturunan Diboyong Indra ke Turnamen Toulon Prancis

Banding Ditolak, Ivar Jenner Dipastikan Absen di Laga kontra Australia
Ivar Jenner dalam aksinya bersama Timnas Indonesia U-23 (sumber: IG @ivarjnr)

Ivar dalam tayangan ulang setelah ‘pelanggaran goib' itu terpantau mengangkat kakinya demi menghindar dari kaki lawannya. Tapi mirisnya, pemain Qatar seolah terkena injakan sehingga ia meringis kesakitan. Tanpa mengecek VAR, sang pengadil lapangan Nasrullo Kabirnov saat itu langsung memberikan Ivar kartu kuning kedua. Akibatnya, ia harus meninggalkan lapangan lebih cepat.

Akibat keputusan tersebut berikut dengan keputusan-keputusan kontroversial lainnya, PSSI pada akhirnya melakukan protes terhadap AFC. Di dalam protes tersebut juga diajukan banding terkait kartu merah yang didapatkan Ivar. Hal itu langsung disampaikan Erick Thohir beberapa saat pasca pertandingan Indonesia vs Qatar digelar.

“Ini bukan akhir, kita main tadi sesuai dengan hati kita. PSSI akan layangkan surat protes, kartu merah Ivar, mestinya enggak kartu merah, kita protes,” kata Erick Thohir Selasa (16/04) kemarin.

Baca Juga:  STY Panggil 22 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia Juni Mendatang

“Jangan sampai game ini merusak fokus kalian. Kita belum selesai. Masih ada dua pertandingan dan kita harus fight, itulah kita,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Dua hari berselang setelah laporan yang dikirim PSSI, Erick Thohir pun memberikan kabar terbaru terkait hal itu. Ivar Jenner, kata Erick Thohir tetap dipastikan absen di laga kedua melawan Australia. Laga melawan Australia sendiri akan dihelat pada malam hari ini. Di saat yang bersamaan, Erick memberikan kabar gembira lainnya yakni Justin Hubner yang sebelumnya tidak bisa bergabung kini tengah dalam perjalanan ke Qatar guna memperkuat Timnas Indonesia U-23 di lag sisa.

“Dengan hadirnya tambahan kekuatan di lini belakang, setelah Ivar Jenner pasti absen di laga kedua melawan Australia, saya optimistis tim kita akan bangkit dan kembali fight,” ucap Erick Thohir kemarin.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *