Timnas Indonesia

Diduga Kesal Karena Ingin Keluar dari AFF, Indonesia Tak Diundang VFF di Turnamen Thanh Nien Cup 2022



Diduga Kesal Karena Ingin Keluar dari AFF, Indonesia Tak Diundang VFF di Turnamen Thanh Nien Cup 2022
Indonesia Vs Vietnam di U-19

NOBARTV NEWS – Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) membuat turnamen mini untuk timnas muda Vietnam jelang keikutsertaannya di Kualifikasi Piala Asia U-20. VFF sendiri mengumumkan empat peserta yang semuanya berasal dari Asia Tenggara. Lucunya, tidak ada nama Indonesia dalam daftar peserta tersebut.

Diduga kuat Indonesia tidak diundang karena sikap Indonesia yang dinilai terlalu berlebihan (oleh mereka). Sebagaimana diketahui, Vietnam dan Thailand diadukan ke AFF dan AFC akibat dugaan praktik match fixing antara kedua tim tersebut ketika bertemu di Piala AFF U-19 beberapa waktu lalu.

U-19 terpaksa angkat kaki dari turnamen Piala AFF U-19 karena permainan sepak bola gajah yang diperagakan oleh Vietnam dan Thailand. Sehingga Vietnam dan Thailand merasa kesal karena laporan tersebut.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Namun, beberapa rumor mengatakan bahwa Indonesia tidak diundang karena mereka (Vietnam) kesal PSSI ingin keluar dari federasi sepakbola Asia Tenggara (AFF). PSSI bahkan sudah menjalin komunikasi dengan Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF) guna membahas kemungkinan Indonesia bergabung dengan federasi yang diisi oleh Timnas Korea Selatan hingga Jepang itu.

Berkaitan dengan turnamen yang diadakan VFF tadi, empat peserta yang dimaksud adalah tuan rumah Vietnam, Timnas Myanmar U-19, Malaysia U-19, dan Thailand U-19.

Sangat aneh dan sedikit ganjal tidak melihat nama Indonesia dalam daftar peserta tersebut – karena Indonesia sendiri masuk dalam daftar tim hebat – di daratan Asia Tenggara.

“Vietnam satu grup dengan Thailand dan Malaysia sebelum turun di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Vietnam akan menggelar turnamen berlevel Asia Tenggara,” tulis media asal Vietnam, The Thao 247.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Turnamen ini akan dilangsungkan pada bulan Agustus mendatang.

“Turnamen persahabatan ini digelar di Binh Doung pada 5-11 Agustus 2022. Sebelumnya, Jepang dan Arab Saudi akan tampil di turnamen ini. Namun, karena tujuan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Thailand dan Malaysia meminta kepada VFF untuk ikut berpartisipasi,” tambah The Thao 247.

Namun, cukup masuk akal Vietnam mengabaikan Timnas Indonesia. Hal ini disebabkan karena kedua tim satu grup di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 nanti. Selain Vietnam dan Indonesia, Timnas Hongkong dan Timor-Leste juga tergabung di grup yang sama.

Secara kebetulan, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah untuk babak kualifikasi yang akan diselenggarakan pada 10 – 18 September 2022.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid