Timnas Indonesia

Lima Kali Duel dengan Jordi Amat, Lionel Messi Cuma Cetak Satu Gol Saja



NOBARTV NEWS – Jordi Amat berpeluang duel kembali dengan Lionel Messi dalam laga FIFA Matchday Juni mendatang. Tercatat, kedua pemain tersebut pernah berduel beberapa kali ketika keduanya masih bermain di La Liga (). Lima kali berjumpa, Lionel Messi hanya mampu membuat satu gol ke gawang yang dijaga oleh Jordi Amat.

Sebagaimana diketahui, pada 19 Juni mendatang, skuad akan memainkan laga akbar melawan Timnas Argentina dalam ajang FIFA Matchday 2023. Laga tersebut merupakan salah satu laga bagi kedua tim. Selain melawan Argentina, skuad Garuda akan bertemu dengan Timnas Palestina (14/06). Sedangkan bagi Timnas Argentina, sebelum jumpa Indonesia, anak asuh Lionel Scaloni itu akan dijamu oleh Timnas Australia di Beijing China.

Menariknya, di kubu Timnas Argentina saat ini, terdapat satu pemain yang sangat berpengaruh sepanjang sejarah sepakbola dunia. Adalah Lionel Messi, kapten sekaligus pemain Paris Saint-Germain itu diketahui merupakan salah satu pemain terbaik di dunia yang masih aktif sampai saat ini. Gelar yang didapatkannya selama berkarir di klub dan negaranya lengkap dan tuntas. Kemarin, di , Messi bersama Timnas Argentina keluar sebagai juaranya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Adapun di kubu Timnas Indonesia, terdapat satu pemain yang sudah dan sering berjumpa dengan Lionel Messi. Adalah Jordi Amat, bek tengah Timnas Indonesia itu pernah berduel beberapa kali dengan Lionel Messi ketika ia membela klub Spanyol yaitu Espanyol dan Rayo Vallecano. Saat itu, Messi masih berkarier di Barcelona. Dan menariknya, tercatat, keduanya pernah berduel sebanyak lima kali. Sepanjang duel tersebut dilakukan, Messi hanya mampu membuat satu gol saja.

Berikut rekap pertemuan Jordi Amat Vs Lionel Messi

1. Espanyol Vs Barcelona (18 Desember 2010)

Duel pertama antara Messi dan Amat tersaji di La Liga pada 18 Desember tahun 2010. Di laga ini, Amat masuk pada menit ke-64. Sayangnya, Jordi Amat dkk dibantai Messi cs dengan skor akhir 5-1. Lionel Messi mencetak tiga assist tetapi tak mampu membuat satu gol pun.

2. Espanyol Vs Barcelona (8 Mei 2011)

Lionel Messi dkk menjamu Espanyol pada tanggal 8 Mei 2011. Di laga ini, Messi dan Amat bermain penuh. Sayangnya, Jordi Amat dkk kembali menelan kekalahan dengan skor akhir 2-0. Messi kembali gagal mencetak gol di laga tersebut.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

3. Espanyol Vs Barcelona (8 Januari 2012)

Duel ketiga antara Jordi Amat dan Lionel Messi dilakukan di Stadion RCDE pada 8 Januari 2012. Untuk pertama kalinya duel antara Amat dan Messi berakhir imbang 1-1.

4. Rayo Vallecano Vs Barcelona (27 Oktober 2012)

Kali ini, Jordi Amat menjamu Lionel Messi tidak dengan seragam Espanyol. Dalam duel keempatnya, Amat sudah hijrah ke klub sesama Liga Spanyol Rayo Vallecano. Mirisnya, Amat dkk kembali dipermalukan oleh Barcelona. Padahal, Rayo Vallecano sedang bertindak sebagai tuan rumah. Skor akhir 0-5 menjadi penutup untuk laga ini.

5. Rayo Vallecano Vs Barcelona (9 Maret 2019)

Kali ini, giliran Jordi Amat cs yang melawat ke markas Barcelona di Stadion Camp Nou pada 9 Maret 2019. Di laga ini, Amat bermain selama 64 menit. Di pertandingan tersebut, Messi berhasil mencetak satu gol dan satu assist.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments