Timnas Indonesia

Demi Lolos ke Semifinal, Pelatih Myanmar Harap Indonesia Kalahkan Kamboja



NOBARTV NEWS – Posisi di grup A sudah cukup aman. Namun tidak dengan tim-tim lainnya, termasuk dengan Timnas Myanmar U-22. Pelatih Myanmar U-22 berharap skuad Garuda mengalahkan Timnas Kamboja agar timnya lolos ke babak semifinal.

Sebagaimana diketahui, dalam tiga laga awal yang sudah dimainkan oleh ke-lima tim di grup A SEA Games 2023, hanya Timnas Indonesia yang selalu meraih kemenangan. Skuad Garuda menang atas Timnas Filipina U-22 di laga perdananya dengan skor meyakinkan 3-0. Lalu sempat membantai Timnas Myanmar U-22 dengan skor akhir 5-0. Serta baru-baru ini, kembali mencetak kemenangan dari Timnas Timor Leste U-22 dengan hasil 3-0.

Tiga kemenangan awal tersebut berbuah manis bagi anak asuh Indra Sjafri itu. Pasalnya, kini hanya skuad Garuda yang sudah dipastikan lolos ke babak semifinal. Sementara itu, tim-tim lainnya masih sama-sama berjuang untuk mendampingi skuad Garuda.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Sekadar diketahui, jumlah poin Timnas Indonesia saat ini adalah 9. Sementara itu, dengan satu poin tambahan saja, skuad Timnas Indonesia dipastikan menjadi juara grup apalagi jika mampu mengalahkan sang tuan rumah di laga pamungkasnya.

Oleh sebabnya, Timnas Myanmar U-22 yang baru mengumpulkan 6 poin berharap banyak dari laga Timnas Indonesia ini. Pelatih Myanmar U-22 Michael Feichtenbeiner berharap skuad Garuda mampu mengalahkan Timnas Kamboja U-22. Namun dengan syarat timnya harus menang atas Timnas Filipina U-22 di laga pamungkasnya. Jika itu terjadi, maka skuad Myanmar lah yang akan menemani anak asuh Indra Sjafri itu ke babak semifinal.

Dalam keterangannya beberapa waktu lalu, Michael Feichtenbeiner sempat mengungkapkan harapannya agar Timnas Myanmar lolos ke semifinal. Bahkan, pelatih berkebangsaan Jerman itu sangat optimis dengan tim-nya. Usai dibantai skuad Garuda pada Kamis 4 Mei kemarin, Feichtenbeiner pernah berujar kalau timnya masih memiliki peluang meraih medali emas alias keluar sebagai juara.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Kami berada di bawah tekanan untuk menang (vs Filipina). Dalam kompetisi seperti ini, penting untuk mempersiapkan laga dengan hati-hati,” papar Michael Feichtenbeiner dilansir dari laman resmi Federasi Sepak Bola Myanmar, Senin (8/5/2023).

Kata Michael Feichtenbeiner, jika timnya mampu mengandaskan Timnas Filipina U-22, maka skuad yang dipimpinnya tinggal duduk santai menyaksikan laga antara Timnas Indonesia U-22 Vs Kamboja U-22.

“Jika bisa menang lawan Filipina, kita bisa duduk santai melihat laga tuan rumah (Kamboja) melawan Indonesia,” tambah pelatih asing asal Jerman itu.

“Jika tidak menang, kita harus melihat hasil dari Kamboja,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid