Piala Dunia 2022

Jelang Lawan Jepang di Piala Dunia 2022, Pelatih Jerman Akui Jadi Penggemar Tim Samurai Biru

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pelatih Jerman, Hansi Flick mengakui bahwa dirinya menjadi penggemar Timnas Jepang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Hansi Flick sehari sebelum laga Jerman v Jepang akan berlangsung di .

Perlu diketahui bahwa laga antara Jerman vs Jepang akan digelar di Stadion Internasional Khalifa Qatar pada Rabu 23 November 2022 pukul 20.00 WIB.

Jerman dan Jepang tergabung di Grup E pada Piala Dunia kali ini, bersama Timnas Spanyol dan Kosta Rika.

Timnas Jerman menjadi salah satu tim yang diunggulkan untuk lolos ke penyisihan dari Grup E. Sedangkan, Jepang tidak terlalu diunggulkan di Piala Dunia 2022.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by DFB-Team (@dfb_team)

Baik Jerman maupun Jepang tentunya sama-sama menargetkan kemenangan di pertandingan perdananya nanti, kedua tim tersebut pastinya sama-sama ingin meraih tiga poin perdana di Piala Dunia kali ini.

Komentar Hansi Flick

Jelang melawan Jepang, pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick mengaku bahwa dirinya merupakan penggemar Timnas Jepang.

“Saya harus keluar dan mengatakan bahwa saya adalah penggemar Jepang.” Kata Hansi Flick, dikutip dari laman resmi Timnas Jerman atau DFB.

Hansi Flick menyebut bahwa Timnas Jepang dilatih dengan baik dan punya kemampuan taktik maupun teknis yang baik pula.

“Para pemain mereka dilatih dengan sangat baik, baik secara taktik maupun teknis.” Jelas Hansi Flick.

Menurut Hansi Flick, laga melawan Jepang akan jadi tugas besar bagi Jerman. Flick mengaku tidak ingin meremehkan siapa pun lawan di Piala Dunia 2022.

“Ini tugas besar menunggu kita. Tapi kami mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan itu. Segalanya mungkin, seperti yang kita lihat hari ini. Anda tidak bisa meremehkan lawan mana pun.” Pungkas Hansi Flick.

Terkait target Timnas Jerman di Piala Dunia 2022, Hansi Flick menjelaskan bahwa timnya merupakan tim besar dan pastinya ingin juara di Qatar.

Hansi Flick menyebut timnya akan berusaha semaksimal mungkin hingga batas mutlak.

“Semua negara besar harus memiliki tujuan untuk menjadi juara dunia, itulah mengapa kami berada di sini di Qatar.” Ucap Hansi Flick.

“Saya pikir Anda harus menghadapi tekanan dengan cara yang positif. Kami harus mendorong diri kami hingga batas mutlak kami dan itu adalah sesuatu yang diharapkan dari para pemain mengingat kualitas luar biasa yang mereka miliki.” Sambung Hansi Flick.

Sama seperti Hansi Flick, rasa percaya diri tinggi juga ditunjukkan oleh pemain andalan Jerman, Joshia Kimmich.

Kimmich mengatakan bahwa Jerman sangat termotivasi di ajang Piala Dunia kali ini. Kimmich menargetkan hasil baik juga di laga perdana lawan Jepang nanti, terlebih menurut Kimmich, Jerman selalu kurang baik di laga fase grup.

“Kami sangat termotivasi. Kita semua tahu bahwa Piala Dunia terakhir tidak mencerminkan kita dan kualitas kita. Kami harus menunggu lama untuk ini. Penting untuk memulai dengan baik.” Ujar Joshua Kimmich.

“Selama Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa, kami kalah di setiap pertandingan fase grup pertama, jadi fokus saya lebih ke depan dan saya yakin kami akan mendapatkan kemenangan.” Lanjut Kimmich.

Pertandingan antara Jerman versus Jepang nanti sepertinya akan berjalan menarik, kedua tim tentunya akan sama-sama berani menyerang.

Skuad Jepang tampaknya akan cukup percaya diri melawan Jerman, terlebih saat ini beberapa pemain Jepang merupakan pemain yang berkarir di Eropa, sehingga tentunya sudah tidak kaget lagi jika melawan pemain asal Eropa.

Meskipun tidak terlalu diunggulkan, kualitas Jepang tentunya perlu diwaspadai pemain Jerman. Jika lengah, bisa saja Jerman dibantai oleh Jepang pada pertandingan nanti.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

4 Comments