Timnas Indonesia

Pelatih Maroko Analisa Kekuatan Grup A Piala Dunia U-17 2023, Apa Katanya tentang Timnas Indonesia?



NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Maroko U-17 Said Chiba memberikan analisanya terhadap lawan-lawan mereka di grup A 2023. Apa kata sang pelatih terkait dengan U-17?

Seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia U-17 tergabung dalam grup A Piala Dunia U-17 2023. Di grup A tersebut, anak asuh Bima Sakti itu tergabung dengan Timnas Maroko U-17, Timnas Ekuador U-17, dan Timnas Panama U-17.

Saat ini, untuk mempersiapkan skuadnya jelang berlaga di even akbar yang akan digelar pada 10 Nopember hingga 2 Desember ini, skuad Garuda Asia tengah melakukan pemusatan latihan. Pemusatan latihan tersebut dilakukan di negara Eropa – Jerman. Bahkan, mereka telah melakukan TC sekaligus uji coba selama kurang lebih satu bulanan ini.

Tercatat, hingga berita ini dimuat, Arkhan Kaka dkk telah melakukan 7 laga uji coba. Meskipun hasil uji coba tersebut belum memberikan harapan besar (sebab sering kalah), namun pengalaman yang didapatkan skuad Garuda tentu amat berharga. Sebab seperti yang disebutkan tadi, mereka akan berhadapan dengan tiga tim tangguh di grup A nanti. Ketiga tim tersebut bahkan sudah pernah tampil di Piala Dunia U-17 edisis sebelum-sebelumnya. Sementara bagi Timnas Indonesia, Piala Dunia U-17 2023 akan jadi penampilan pertama bagi mereka.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Walaupun demikian, kiprah skuad Timnas U-17 ternyata tetap mendapat sorotan dari pelatih lawan. Baru-baru ini, pelatih Maroko U-17 Said Chiba melakukan analisisnya terkait lawan yang akan menjadi lawan mereka di grup A Piala Dunia U-17 2023.

Pelatih Maroko Analisa Kekuatan Grup A Piala Dunia U-17 2023, Apa Katanya tentang Timnas Indonesia?
Salah satu pemain Timnas Indonesia U-17 Welber Jardim ketika sedang melakukan latihan di Jerman

Dilansir dari laman resmi FIFA, Said Chiba ternyata cukup mewaspadai tim tuan rumah. Pasalnya, Arkhan Kaka dkk tentunya mendapat dukungan penuh dari para suporternya. Akibatnya, kata Said Chiba, laga melawan Timnas Indonesia akan cukup sulit bagi timnya.

“Cukup sulit untuk bermain melawan tuan rumah karena mereka memiliki begitu banyak dukungan di belakang mereka,” kata Said Chiba.

“Kami harus berhati-hati karena ini adalah grup yang kuat,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Chiba menyebut Ekuador U-17 sebagai salah satu tim terbaik di Piala Dunia U-17 ini. Tak lupa, Chiba juga memaparkan sederet prestasi yang sudah diraih oleh tim asal Afrika itu.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

“Ekuador adalah salah satu tim U-17 terbaik di dunia; mereka adalah runner-up di Kejuaraan U-17 Amerika Selatan dan mereka telah mengalahkan beberapa tim besar,” jelasnya.

“Kami harus tetap fokus dan benar-benar mempelajari lawan kami untuk mempersiapkan diri menghadapi setiap pertandingan.”

“Pengalaman kami sebelumnya, terutama menghadapi tuan rumah Africa Cup of Nations, tentu akan membantu kami untuk menghadapi laga-laga sulit tersebut,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment