Timnas Indonesia

STY Tak Main-main Hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia: Saya Serius Menyiapkan Tim Ini!



NOBARTV.CO.ID STY serius hadapi Vietnam, Pelatih Shin Tae-yong benar-benar serius untuk mempersiapkan timnya jelang bertemu dengan Timnas Vietnam.

Dua tim asal Asia Tenggara yakni Indonesia dan Vietnam akan bertemu sebanyak dua kali pada bulan Maret ini. Pertemuan tersebut tersaji dalam ajang 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Khusus untuk dua laga ini, Indonesia dan Vietnam berhadapan pada matchday kedua dan ketiga. Berarti, sudah ada dua pertandingan yang dimainkan oleh kedua kesebelasan.

Pertemuan ini sendiri akan digelar di dua tempat. Pertama, duel keduanya akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Kedua, partai ulangan ini akan dimainkan di markas Vietnam yakni My Dinh Internasional Stadium.

Pelatih Vietnam Philippe Troussier beberapa waktu lalu telah mengumumkan daftar pemain yang dipersiapkannya jelang duel ini. Sebanyak 33 punggawa The Golden Star disiapkannya untuk laga kontra skuad Garuda Indonesia. Sementara itu, jauh lebih awal lagi, Shin Tae-yong melalui PSSI juga telah mengumumkan daftar pemain yang akan dibawanya.

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

Menariknya, dalam daftar 28 pemain yang dibawa Shin itu, sebanyak belasan pemain abroad diboyong olehnya. Tak cuma itu saja, pemain baru – yakni pemain naturalisasi seperti Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, hingga Nathan Tjoe-A-On juga dipersiapkan oleh pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu.

STY Tak Main-main Hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia: Saya Serius Menyiapkan Tim Ini!
Erick Thohir dan Shin Tae-yong melakukan sebuah pertemuan (sumber: IG @shintaeyong7777)

Penunjukan pemain-pemain tersebut dilakukan Shin semata-mata untuk mempersiapkan skuadnya sebaik mungkin. Hal ini juga menandakan kalau sang pelatih sangat siap untuk melakoni laga melawan Vietnam. Sekadar diketahui, pertemuan terakhir Indonesia dan Vietnam terjadi di fase grup Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu. Saat itu, Timnas Indonesia mampu menumbangkan sang lawan dengan skor akhir 1-0.

“Sebagai pelatih kepala saya optimistis. Saya serius menyiapkan tim semaksimal mungkin,” kata Shin Tae-yong dalam keterangannya baru-baru ini.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Lebih lanjut, Shin menceritakan pengalamannya beberapa waktu lalu ketika bertemu dengan para pemain abroad di tiga negara Eropa. Ya, kemarin, sebelum kembali ke Indonesia lagi, Shin sempat bertemu dengan pemain abroad di Belanda, Belgia, hingga Italia. Dari tiga negara tersebut, Shin berjumpa dengan Jay Idzes, Shayne Pattynama, Marselino Ferdinan, Sandy Walsh, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe-A-On, hingga pemain muda seperti Ivar Jenner dan Rafael Struick.

“Saat bertemu dengan beberapa pemain di Eropa, saya menyempatkan diri berbicara, makan malam, dan membangun motivasi para pemain untuk menang melawan Vietnam,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *